Terkuak Alasan Tengku Firmansyah Pilih Jadi Tukang Besi di Kanada, Ternyata Gajinya Fantastis

Calon legislator PKB Tengku Firmansyah
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki

VIVA – Beberapa waktu belakangan ini media sosial diramaikan oleh akrtis senior, Tengku Firmansyah
Bukan tanpa sebab, lama tak terlihat di layar kaca ternyata artis berwajah tampan ini baru saja menjalani profesi barunya usai memutuskan pindah ke Kanada bersama keluarga besarnya.

Menko Airlangga Berkomitmen Mendorong Kolaborasi Ekonomi Indonesia - Kanada

Setelah memutuskan untuk meninggalkan Jakarta dan profesinya sebagai seorang artis, rupanya tak membuat Tengku Firmansyah di tempat tinggal barunya jadi kehilangan pekerjaan maupun pendapatannya.

Hal tersebut dikarenakan, aktor kawakan ini rupanya sudah memiliki profesi terbaru dan pastinya sangat berbanding terbalik seperti yang sudah lama ia tekuni di Jakarta. Ya, Tengku Firmansyah rupanya kini sudah beralih profesi sebagai seorang tukang besi di Kanada. 

Hard Gumay Terawang Penyanyi Senior Inisial K Bakal Cekcok, Berujung Cerai Dua Kali

Berbanding terbalik dengan penampilannya sebagai artis yang terlihat tampil necis, kini sebagai tukang besi, Tengku Firmansyah justru lebih sering tampil santai, tak lupa dengan wajah cemong-cemongnya yang penuh kotoran.

Penampakan penampilan terbaru suami Cindy Fatika Sari ini pun rupanya beredar di berbagai media sosial, seperti salah satunya dibagikan akun Instagram gosip @pembasmi.kehaluan.reall pada Senin, 15 Juli 2024.

Hard Gumay Ramal Bakal Ada Kabar Duka dari Artis Senior Beberapa Bulan Lagi, Siapa?

Dalam video tersebut memperlihatkan sederet potret Tengku Firmansyah saat berada di Kanada bersama keluarga besarnya. Terlihat juga beberapa potret kegiatan Tengku Firmansyah di Kanada yang kini terlihat lebih santai dalam berpenampilan saat menjalani profesi terbarunya.

Diketahui dari berbagai informasi yang dihimpun, bahwa perusahaan tempat Tengku Firmansyah bekerja adalah Edmonton Exchanger. Di mana perusahaan ini bergerak di bidang bengkel manufaktur dan pemeliharaan terpadu.

Jika menilik dari situs website-nya, perusahaan ini memiliki spesialisasi pabrikasi untuk komponen dan berbagai layanan permesinan, spesialisasi penggilingan skala besar dan pengeboran lembaran tabung untuk aplikasi penukar gas.

Dan menariknya, melihat dari situs resmi perusahaan bahwa gaji rata-rata per jam pekerja di sana di tahun 2019 adalah 33,88 CAD atau setara dengan Rp401 ribu. Sementara itu, jatah pekerja di Kanada bisa mencapai 40 jam per minggu.

Jadi artinya, bahwa artis senior ini bisa meraup gaji hingga Rp64 juta per bulan dari pekerjaannya sebagai seorang tukang besi.

Reaksi Warganet

Penampilan terbaru Tengku Firmansyah yang beralih profesi sebagai tukang besi ini pun sukses mengundang reaksi warganet di media sosial.

"Pinter cari peluang, karna dunia artis ga selama menjanji kan," tulis warganet.

"Biaya gede tapi apa2 bisa pake asuransi,terus hidup nyaman jauh dari macet dan polusi," sahut pengguna media sosial lainnya.

"Denger gaji gede, pgn ikutan pindah dan kerja disana.. Padahal dibalik gaji yg gede, ada resiko yg gede juga.. Bahan pangan dll juga pasti mahal di luar negeri.. Jadi gaji gede, pengeluaran juga pasti gede.. Berbanding lurus sama di indo.. Cuma ya semua balik ke pribadi masing" lagi sih.. Siapapun pasti tergiur dgn gaji gede," kata lainnya.

"Pernah ketemu sama pasutri ini di lobby PIM ramah banget wak disenyumin duluan," kata lainnya.

"Pajak mereka bekerja baik, memang harga tinggi tp kwalitas yg didapat lebih baik, kesehatan dijamin dan tata kota juga baik. Gaji segitu mkg lebih dr cukup tp tdk bermewah mewah. Nice," seru lainnya.

"Mw kasian tdnya,tp gw sndiri lbh kasian tnyta," seru lainnya.

"Gaji 96jt kalo di indo udah lebih dr cukup tapi kalo utk hdp di kanada gaji segitu pas2an karena biaya hdp disana sangat tinggi," tulis lainnya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya