Viral Video Diduga Latihan Pasukan Elite TNI AL Kopaska, Bikin Merinding!

Viral Video Diduga Latihan Pasukan Elite TNI AL Kopaska, Bikin Merinding!
Sumber :
  • X | hanyreview

VIVA – Viral di media sosial video latihan tentara. Video tersebut, diklaim merupakan salah satu latihan pasukan Kopaska, yaitu pasukan elite TNI AL. Di mana para prajurit diterjunkan di laut lepas.

3 Bulan Digembleng, 500 Komcad Angkatan Darat Lulus Pendidikan Latsarmil Gelombang Pertama 2024

Seperti diketahui, Pusat Komando Pasukan Katak (disingkat Puskopaska) adalah Satuan Khusus Milik TNI-AL yang berkedudukan langsung dibawah Komando Armada RI, dan bertanggung jawab langsung kepada KSAL. 

Komando Pasukan Katak biasa mengemban tugas operasi rahasia seperti, Operasi Amfibi, Operasi Khusus dan dukungan-dukungan lain guna memperlancar Operasi-operasi TNI Angkatan Laut.

Ribuan Aparat Gabungan Jaga Keamanan PON XXI di Aceh dan Sumut

"Bermental baja latihan Kopaska bikin merinding. Tidak untuk manusia lemah," tulis keterangan dalam unggahan video akun @hanyreview di media sosial X.

Sejak diunggah pada 25 Juni 2024 lalu, video ini sudah dilihat hingga 3,4 juta kali dan mendapat ribuan reaksi dari netizen. Banyak yang mengapresiasi 

Kapal Terbakar di Muara Pegah, KRI Layang Evakuasi Nyawa 3 Nelayan Terapung di Laut Lepas

"Ya iya lah bukan untuk manusia lemah, orang daftar TNI nya aja mpot-mpotan, kalo udah jadi kesatuan khusus ya yang jelas orang stamina plus-plus itu mah," tulis seorang netizen di kolom komentar.

"Apresiasi untuk TNI yang selalu menjaga kedaulatan Indonesia, tapi tolong kalo bisa jangan ada lagi yang jadi bekingan para mafia ya pak," timpal yang lainnya.

"bisa gak ini dijadikan salah satu syarat wajib untuk menjadi Pejabat di Negara Indonesiah?? khususnya Wapres gitu?" tambah yang lainnya.

"Dulu pernah mengidam idamkan menjadi bagian dari kopaska, sekarang boro boro naik tangga stasiun kereta udah ngap," cerita seorang netizen.

"Ini hanya pasukan biasa, kalau yg khusus lebih extrem lg tangan dan kakinya diikat.. Padahal Di LN cma di kolam renang malahan.. Betapa kuat @_TNIAL_ kita," ungkap seorang netizen.

"Cowo indo di suruh wamil kek gini pada mau gak ya?? Mayan kan body kebentuk+mentalnya juga," pungkas yang lain.

VIVA Militer: Prajurit Kopaska Koarmada III lakukan penyusupan ke titik lawan

Photo :
  • Dispen Koarmada III

Baca artikel VIVA Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya