Kualitas Jersey Timnas Indonesia Jadi Sorotan Netizen

Foto jersey Timnas Indonesia buatan Erspo.
Sumber :
  • X | jerseysneil

VIVA – Kualitas jersey Timnas Indonesia buatan Erspo menjadi sorotan netizen di media sosial. Pasalnya, detail beberapa jersey kebanggaan suporter Timnas Indonesia itu memiliki beberapa perbedaan.

Terpopuler: Respon Justin Hubner Dapat Julukan 'Preman' Timnas Indonesia, Gregoria Mariska Menang

"Nah... Ada yang baru dan berbeda lagi dari jersey timnas erspo. Kenapa bisa gini ya? Sumber: 
@wardhana_nandii,"
tulisan dalam keterangan unggahan akun media sosial X, @jerseysneil.

Dalam unggahannya tersebut, tampak dua jersey original Timnas Indonesia buatan Erspo dijajarkan. Dan nampak ada perbedaan di antara keduanya. Baik, dari warna merah yang berbeda hingga bentuk tulisan.

Tak Hanya Rizky Nazar, Sejumlah Artis Pria Juga Dicap Cowok Red Flag oleh Netizen

Sejak diunggah pada 10 Juli 2024 lalu, foto ini sudah dilihat hingga 400 ribu kali dan mendapat ratusan reaksi dan komentar. Banyak yang mempertanyakan standa kualitas yang dimiliki Erspo.

"Aparel timnas buat bahan belajaran vendor amatir. Learning costnya ditanggung senegara. Mantab," tulis seorang netizen di kolom komentar.
"uangel wes angel tenan iki. kalo begini mah 5 tahun ke depan orang nanya ori atau gak juga bingung jawabnya. lha wong barange beda2. harusnya kan konsisten, setiap release beda batch ada ajah yang aneh2," lanjut lainnya.
"Peluang nih untuk yang KW biar bisa ngeclaim ori. Ori-nya aja detailnya beda-beda. Haha," timpal netizen lainnya.

Bawa-Bawa Shin Tae-yong, Korea Selatan Waspadai Kekuatan Timnas Indonesia U-19 di Seoul EOU Cup

"Ini tuh emang tender buat cairin duit doang, abis cair bagi hasil sama yang propose. Percaya sama gua, Apparel Ghoib ini tuh ga akan se-serius Mills ngegarap semuanya soal Timnas," jelas netizen lain.
"Di-vendorin lagi kayaknya. Hasilnya tergantung vendornya," tambah yang lainnya.
"akibat ga ada pengalaman sama terlalu buru-buru sampai ga ada waktu buat R&D sebelum rilis dan dijual di pasaran, jadi R&D-nya dilakuin pas penjualan wakakaka," pungkas netizen lain.

Erspo Pernah Dikritik Netizen

Sebelumnya Erspo pernah menjadi sorotan netizen pecinta sepakbola nasional, di media sosial pada Maret 2024 silam. Hal itu lantaran sikap desainer yang membuat jersey Timnas Indonesia yakni Ernanda Putra.

Ernanda Putra sempat melontarkan pernyataan kontroversial. Dia dianggap tidak dapat menerima kritik yang masuk, dan malah menyerang balik pihak yang mengkritiknya, Setelah gaduh di media sosial, Erspo pun akhirnya membuat pernyataan resmi. 

"BRAND STATEMENT. Menanggapi isu yang beredar, kami segenap Tim Erspo dengan kerendahan hati memohon maaf dan berupaya untuk terus melakukan perubahan ke arah yang lebih baik," tulis Erspo dalam caption Instagram.

"Maka dari itu, kami sangat terbuka dan siap berjabat tangan melalui kritik dan saran dari seluruh insan sepak bola Indonesia," tulis Erspo.

Peluncuran jersey Timnas Indonesia

Photo :
  • Dok. Kemenpora

Baca artikel VIVA Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya