Viral Aksi Pria Bagi-bagi Amplop Cokelat dan Air Mineral Gratis bagi Para Pelamar Kerja: Baik Sekali

Ilustrasi pelamar kerja
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

VIVA – Belum lama ini media sosial dikejutkan sebuah video yang menginspirasi banyak orang. Bagaimana tidak, karena tujuannya yang mulia seorang pria di Cikarang Bekasi ini berhasil menyedot perhatian.

Gadis 14 Tahun Bunuh Diri di Rel KA Cikarang, Tinggalkan Surat Wasiat: Mah Maafin Dede

Seperti yang diketahui dari berbagai video yang beredar di media sosial, salah satunya dibagikan ulang oleh akun Instagram @awreceh.id ini memperlihatkan aksi tulus dan mulia seorang pria bernama Junaedi yang secara cuma-cuma membagikan sebuah amplop cokelat dan air mineral bagi para pelamar kerja yang membutuhkan.

Terkuak, Pemicu Bentrokan Mencekam Ormas dan Debt Collector di Cikarang
Detik-detik Mencekam Ormas Bentrok Lawan Debt Collector di Cikarang, 2 Orang Luka

Junaedi atau akrab disapa Bang Jund ini viral lantaran gerakan bagi-baginya secara cuma-cuma itu. Momen tersebut bisa dilihat dari sejumlah video yang ia bagikan di media sosial pribadinya @bangjund_real.

Diketahui bahwa wilayah Cikarang dan sekitarnya menjadi kawasan industri, di mana saat ini tingkat pencari maupun pelamar kerja sangat banyak dan tidak sebanding dengan jumlah lowongan kerja yang dibuka.

Meski secara tidak langsung dapat memastikan mereka mendapatkan pekerjaan, namun aksi Bang Jund dengan teman-temannya ini memberikan energi positif bagi para pekerja yang membutuhkan amplop maupun air mineral saat melamar.

Dalam video yang beredar tersebut, Bang Jund melakukan aksinya tersebut dengan menggunakan sepeda motor untuk menawarkan serta membagikan amplop cokelat dan air mineral kepada para pencari kerja.

“Gratissssss. Amplop coklat dan air mineral untuk yang sedang berjuang mencari pekerjaan," tulis keterangan yang ada di sebuah kotak kardus di atas motornya.

Amplop cokelat dan air mineral tersebut dibagikan cuma-cuma kepada siapa saja yang tengah berjuang mencari pekerjaan.

Reaksi Warganet

Sontak saja viralnya video penuh inspirasi ini pun menuai beragam reaksi warganet di media sosial. Tak sedikit yang memuji kebaikannya yang dinilai memberikan inspirasi bagi banyak orang.

"Sederhana tapi tidak semua orang bisa. Penuh makna. Tuhan memberkati," tulis warganet.

"Baik sekali," kata lainnya.

"Inspirational, Sehat dan berkah selalu, bang," sahut lainnya.

"Panjang umur dan sukses selalu buat orang orang baik," kata lainnya.

"Masya Allah semoga Abang nya di berikan kesehatan dan keberkahan dalam hidup nya Aamiin yaa Allah yaa rabbal Alamiin, terima kasih Abang sudah memudahkan kita semua untuk mencari amplop kerja untuk lamar kerja," tulis lainnya.

"Point of view " Kebaikan itu akan menular," sahut lainnya. 

"That's true.. Hukum timbal balik memang adanya," kata lainnya.

"masyallah, salur sekali kak, sukses selalu ya kak, teruslah berbuat kebaikan," tulis lainnya.

Baca artikel VIVA Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya