Niat Diberi Kejutan Ulang Tahun, Ketua OSIS SMAN 1 Cawas Tewas Kesetrum di Kolam Sekolah

Aliran air.
Sumber :
  • Pixabay/Free-Photos

VIVA – Baru-baru ini media sosial digemparkan kabar tragis yang datang dari salah seorang siswa SMAN 1 Cawas.  Seperti diketahui dari berbagai informasi beredar, salah satunya dibagikan akun Instagram @mood.jakarta pada Selasa, 9 Juli 2024, bahwa terdapat salah seorang siswa SMAN 1 Cawas yang dinyatakan meninggal dunia usai mendapatkan kejutan perayaan ulang tahun dari teman-teman sepermainannya di sekolah.

Kecelakaan Maut di Jalan Lintas Barat Lampung, 2 Penumpang Tewas
Operator Alat Berat Ditemukan Tewas Usai Tertimbun Tanah Setinggi 5 Meter

Hal tersebut tak lepas dari rencana teman-teman FN (18) usai mengetahui, jika korban sedang berulang tahun.

Alih-alih ingin memberikan kejutan, nasib remaja berinisial FN ini justru berujung petaka.  Diketahui dari berbagai informasi, bahwa FN dikejutkan oleh temannya dengan konsep di mana korban dikerjai dengan memberikannya taburan tepung terigu ke seluruh tubuhnya.

Remaja di Medan Lompat ke Sungai saat Dikejar Polisi Berujung Tewas

Namun setelah korban disiram tepung oleh teman-temannya, FN pun langsung didorong ke sebuah kolam yang berada di kompleks sekolah. Awalnya saat berada di dalam kolam, korban masih sempat bercanda dengan teman-temannya.

Namun dalam hitungan detik kemudian, tiba-tiba korban mengalami kesulitan bernafas saat berusaha untuk naik ke daratan hingga membuatnya tenggelam.

"Korban berusaha untuk naik, bilang kram. Namun ternyata saat temannya mencebur untuk menolong, ternyata ada sengatan listrik di air," terang  Kapolsek Cawas, Iptu Umar Mustofa.

Nahasnya, FN tersengat aliran listrik saat diketahui terdapat sebuah mesin pompa di dalam kolam hingga membuatnya kesetrum saat berpegangan pada kabel. Menurut keterangan Umar, bahwa korban tenggelam dengan kedalaman 1,7 meter.

Kejadian mengenaskan itu terjadi pada Senin, 8 Juli 2024 pukul 14.00 di kompleks SMAN 1 Cawas, Kabupaten Klaten. Hingga tulisan ini dibuat belum diketahui bagaimana reaksi keluarga korban atas insiden mengenaskan yang menimpa putranya tersebut.


Reaksi Warganet

Sontak saja viralnya kabar tewas yang dialami oleh Ketua OSIS SMAN 1 Cawas ini pun sukses mengundang reaksi warganet di media sosial.

"Niat hati seneng2 usia nambah .. ternyata malah usianya dicukupkan sekian karena candaan ???? sedih banget kalo denger berita kayak begini ... semoga almarhum husnul khatimah .. keluarganya diberi kesabaran," tulis warganet.

"Usut tuntas semuanya termasuk pihak sekolah," tulis lainnya.

"Hancur sudah hati emaknya," sahut lainnya.

"Budaya yang tidak ada manfaatnya terulang kembali," sahut lainnya.

"Ya Allah, beginilah jadinya bergurau yg berlebihan, aku heran sama anak" jaman now, setiap ultah pasti dikerjain sama temannya, aku pernah sempat kaget ketika siswa habisberdo'a mau pulang sekolah tiba" semua temannya melemparkan air dlm plastik yg sudah disiapkan di dlm laci," tulis lainnya.

​Baca artikel VIVA Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya