Heboh Rumah Pensiun Jokowi di Colomadu, Auto Digeruduk Warganet: Kenapa Gak di IKN?

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di acara upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Monas, Jakarta Pusat, Senin, 1 Juli 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

VIVA –  Media sosial baru-baru ini dihebohkan beragam unggahan video maupun potret dari penampakan rumah Presiden Indonesia, Joko Widodo jelang purnatugasnya pada Oktober 2024 mendatang.

Menteri Sandiaga Ungkap Potensi Besar Pengembangan Family Office di Indonesia

Bagaimana tidak di ujung masa jabatannya sebagai seorang pemimpin negara, orangtua dari Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka ini berhasil menuai sorotan publik lantaran dikabarkan akan membangun rumah masa pensiunnya.

Seperti diketahui dari salah satu akun Instagram milik @jateng.bang pada Rabu, 3 Juli 2024 ini heboh kabar terkait rumah Jokowi jelang masa pensiunnya. Jika sebelumnya Jokowi pernah mengaku bakal pulang ke kampung halaman Solo usai menjabat menjadi kepala negara. 

Sesuai Instruksi Jokowi, Menkes Cari Cara Turunkan Harga Obat Dalam 2 Minggu
Pesan Terakhir Wali Kota Medan Bobby Nasution

Kini ramai menjadi perbincangan, bahwa menjelang masa jabatannya yang tak lama lagi ia kabarnya membangun rumah dengan lahan seluas 1,2 hektare yang berlokasi di Jalan Adi Sucipto, Desa Blulukan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar.

Nantinya, Jokowi akan kembali sebagai rakyat biasa dan tinggal di rumah pensiunnya di kawasan yang berlokasi masih di Jawa Tengah tersebut. Seperti diketahui rumah tersebut merupakan pemberian dari negara, seperti yang tertera dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1978 tentang Hak Keuangan/Administratif Presiden dan Wakil Presiden serta Bekas Presiden dan Wakil Presiden RI.

Tak hanya Jokowi, semua Presiden Indonesia sebelumnya juga lebih dulu mendapatkan fasilitas yang sama berupa rumah pensiun dari negara berdasarkan Undang-undang tersebut.

Beredarnya kabar dugaan bahwa Jokowi bakal segera menempati rumah yang berlokasi di Karanganyar tersebut, usai viralnya beragam video di media sosial memperlihatkan sejumlah pekerja yang terlihat di sekitar lokasi. Belum lagi adanya penmapakan ekskavato atau back hoe yang terlihat bertengger di lahan tersebut.

Reaksi Warganet

Kabar rumah pensiun yang diduga bakal segera dibangun oleh Presiden Jokowi ini pun lantas menuai beragam reaksi warganet. Tak sedikit yang meminta untuk Jokowi agar lebih baik tinggal di IKN saja. Mengingat, di Ibu Kota Nusantara terdapat rumah tapak jabatan menteri yang sudah hampir jadi.

"Ola pantess.. tak kira ada proyek apa.. ternyata calon rumah pak Joko wkwk deket dr kami di gawanan hehe," seru lainnya.

"Colomadu dudu solo,dab. Karanganyar kuwi," tulis lainnya.

"Mantap,baru kali ini saya denger presiden dibangunkan rumah pensiun,bagii bagii lahh pak, kasihan rakyat mu yg pada sengsara pak," seru lainnya.

"Hasil jeri paya mengotak atik undang undang demi mendapatkan ya," sahut lainnya.

"Kenapa tidak di IKN pak??" tandas lainnya.

"NO COMENDED," seru lainnya.

"Seharusnya di IKN dong jgn di Jawa," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya