Respons Pihak Imigrasi dan Air Asia Usai Viral Soal Paspor Rusak Gegara Selebgram Cut Melisa

Selebgram Cut Melisa
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Baru-baru ini sosial media dihebohkan oleh kabar salah satu selebgram, Cut Melisa, yang marah-marah karena gagal terbang ke luar negeri imbas paspor yang rusak. Dia melayangkan protes ke pihak maskapai Air Asia karena merasa tidak adil.

4 Selebgram Dicokok Polisi Usai Promosikan Judi Online, Begini Modusnya

Hal ini diduga karena paspor Melisa diketahui mengalami lecet. Pihak petugas bandara pun tak memberikan akses sesuai dengan prosedur yang berlaku. Namun Melisa justru ngamuk dan memviralkan sang petugas.

Proses pemeriksaan dokumen keimigrasian di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. (foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)
Nusantara Airport di IKN Ditarget Fungsional 1 Agustus 2024, Bakal Jadi Bandara Komersil?

Pihak maskapai Air Asia dan Imigrasi pun ambil sikap usai kejadian viral tersebut. Dalam story Instagram resmi, Air Asia membagikan salah satu postingan dari Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta tentang paspor rusak.

Melalui postingan itu pihak Imigrasi menekankan pentingnya menjaga paspor agar bisa memenuhi persyaratan akses ke luar negeri. Pemilik disarankan untuk selalu telaten dalam melindungi paspor dengan cara meletakkan di tempat yang aman dan jangan sampai terlipat atau basah.

Puluhan WN Taiwan Pelaku Scamming di Bali di Deportasi

“Gagal liburan karena paspor rusak? Wah sayang banget kalo kejadian, jaga selalu paspormu ya sahabat Mido! Caranya, selalu simpan Paspormu di tempat yang aman dan jangan terlipat atau basah!” bunyi caption postingan Imigrasi Soekarno-Hatta itu, Senin 1 Juli 2024.

Air Asia

Photo :
  • Instagram

Di sisi lain, Melisa kembali bersuara di Instagram pribadinya. Dia juga membagikan potongan unggahan Imigrasi tersebut yang juga disebarkan oleh Air Asia. Perempuan satu ini mengaku diteror dan tidak takut selama dirinya merasa benar.

“Ini dibaca. Biar pun saya diteror selama saya benar saya tidak akan takut. CCTV bandara ada. Jangan mentang-mentang saya masyakat biasa saya ditindas ya,” bunyi petikan awal caption Instagramnya tersebut.

“Bagi saya 1000 itu sangat berharga. Hilang jutaan gitu aja bukan karena saya salah saya tidak akan terima. Yang bilang tiket Bangkok murah duit segitu ga ada arti. Kalian ga tau gimana susah cari duit. Asal cakap. Saya ini perintis bukan pewaris paham,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya