Waduh! Gereja Meksiko Jual Kavling di Surga Seharga Rp 1,6 Juta, Tertarik?

Gereja di Meksiko
Sumber :
  • Instagram

Meksiko –  Media sosial tiba-tiba dihebohkan sebuah iklan dari salah satu gereja yang ada di Meksiko.  Bukan tanpa sebab, hal tersebut karena dalam unggahan poster yang beredar dari berbagai akun media sosial itu sebuah iklan baru saja mengundang tanya sejumlah warganet.

Israel Disebut Ingin Musnahkan Komunitas Kristen di Palestina, Gereja Mulai Dipajaki

Seperti yang dibagikan oleh salah satu akun Instagram @lambe_turah pada Senin, 1 Juli 2024 ini. Di mana dalam unggahannya tersebut memperlihatkan sebuah poster iklan yang datang dari gereja di Meksiko.

Hasil Copa America 2024: Ditahan Imbang Ekuador, Meksiko Gagal Lolos ke Perempat Final

Di mana, gereja di Meksiko sukses mengundang rasa penasaran hingga memicu kontroversi dengan adanya tawaran sebuah kavling yang telah disediakan di surga dengan harga mencapai Rp 1,6 juta rupiah per meter persegi.

Kapal Wisata yang Angkut Puluhan Jamaat Gereja Karam di Tapteng, 3 Orang Tewas

Adanya poster iklan tersebut pun mendadak viral dan menjadi sorotan sejumlah warganet di media sosial. Menurut informasi yang telah kami himpun, bahwa unggahan tersebut awalnya itu berasal dari halaman Facebook dengan akun Iglesia del Final de Los Tiempos yang berarti Gereja Akhir Zaman.

Di mana sebenarnya, poster tersebut berupa sebuah sindiran pada pendeta yang eksploitatif. Dilaporkan dari NDTV, bahwa banyak media yang telah menerbitkan berita tersebut dengan menyebutkan bahwa gereja Iglesia del Final de los Tiempos ini telah mengumpulkan jutaan dolar melalui penjulan tanah yang menjanjikan "tempat di surga".

Meski demikian, NDTV mengungkapkan, bahwa gereja yang menjadi berita utama itu sebenarnya adalah gereja Evangelis satir yang mengolok-olok para pendeta yang suka memberi. 

Kesepakatan tanah yang disebut, mengklaim bahwa harga awal untuk kavling-kavling tersebut adalah 100 dolar AS per meter persegi. Sementara itu,  pembeli yang berminat dapat membayar menggunakan American Express, Apple pay, atau membuat rencana pembayaran.

Informasi itu mengutip pendeta gereja yang mengatakan bahwa dia, "Berbicara pada tahun 2017 kepada Tuhan yang "mengizinkan penjualan kavlingnya".

Sebagai informasi, bahwa halaman Facebook ini memang sangat populer di media sosial karena kerap memposting berita-berita aneh.

Tak hanya itu, sejumlah unggahan yang ada di akun Facebook tersebut juga beberapa kali membagikan hal-hal sensitif yang tujuannya untuk menyindir atau hanya 'bersenang-senang'.


Reaksi Warganet

Sontak saja viralnya tawaran gereka di Meksiko ini pun sukses mengudang reaksi warganet di media sosial.

"Demi agamaku, seluruh nafasmu ini," tulis warganet.

"Pemilik sejati istana surga," terang lainnya.

"Gk usah bahas2 agama dah,,semua agama pasti ada oknumnya," tulis lainnya.

"Waduhhh.. Konsepnya kok sama semua,"  seru lainnya.

"kalau yang dekat mesjid berapa ya?" tandas lainnya.

"Bisakah Anda mulai memakai Tapera? Apalagi aku Kristen, boleh dong," seru lainnya.

"Kalau masalah agama kristen cepet banget lu pda viralkannya. Uda tau negara ini sensitif masalah agama malah main post2 aja demi nyari penonton," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya