Viral Ada Lomba Pijat Se-Asia, Indonesia Jadi Salah Satu Pemenangnya

ilustrasi pijat
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Baru-baru ini media sosial dikejutkan sebuah ajang kejuaraan bergengsi yang berbeda dari biasanya. Jika biasanya ajang tersebut diadakan oleh dunia olahraga maupun lainnya, namun tidak untuk kali ini.

Pengembang Properti Jepang Hancurkan Kondominium Mewah Demi Pemandangan Gunung Fuji

Seperti terlihat dari sebuah unggahan video yang viral di media sosial, salah satunya dibagikan akun Instagram @faktaonlen pada 21 Juni 2024 lalu. Dalam unggahan video yang beredar tersebut, terlihat momen sejumlah para terapis pijat sedang unjuk gigi kemampuannya dalam memijat pasiennya yang nampak terbaring di sebuah tempat tidur kecil.

Zaidul Akbar Sebut Gebukin Badan Bisa Atasi Gangguan Kesehatan: Namanya Limfatik Massage

Alih-alih hanya diikuti sejumlah orang, terlihat dalam video tersebut ada puluhan orang yang ikut tergabung dalam lomba tersebut. Sejumlah pasien dari masing-masing terapis, terlihat tidur menikmati pijatan tersebut.

Mengawali Nikkei Forum 2024 di Tokyo, Para Pemimpin Global Berkumpul dalam Commemorative Dinner

Mereka terlihat begitu lihai dan piawai menunjukkan kemampuannya dalam memijat dengan berbagai gaya. Seperti dilakukan oleh salah seorang wanita yang merupakan peserta dari Asia Massage Championship 2024 satu ini, Mazlin Mazlan namanya.

Sosok Mazlin cukup menyedot perhatian dalam video viral tersebut, karena kelihaiannya saat memamerkan teknik pijat tradisional Melayu yang diperlihatkan di Asia Massage Championship 2024. Wanita berjilbab hitam ini merupakan salah satu peserta asal Malaysia.

Asia Massage Championship 2024 sendiri adalah sebuah kompetisi pijat tingkat Asia yang diadakan di Tokyo, Jepang. Kompetisi ini mempertemukan para terapis pijat profesional dari berbagai negara di Asia untuk bersaing dalam berbagai kategori pijat. 

Kompetisi ini menentukan terapis pijat terbaik di Asia, yang telah diadakan pada 5 Juni 2024 lalu di National Yoyogi Stadium Second Gymnasium, Tokyo. Acara ini diselenggarakan oleh International Therapy Association dan mencakup beberapa kategori seperti pijat minyak, pijat tubuh, pijat wajah, pijat tradisional Thailand, pijat gaya bebas, dan pijat peregangan. 

Kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan teknik perawatan terapis dan mempertemukan profesional dari berbagai negara Asia dalam suasana kolaboratif. Sedangkan, dalam penilaian ajang lomba pijat se-Asia ini berdasarkan dari keterampilan teknik, inovasi, keahlian terapeutik, dan efektivitas pijat yang diberikan. Penilaian dilakukan oleh panel juri yang terdiri dari pakar industri dan profesional berpengalaman.

Adapun pada Asia Massage Championship 2024 di Tokyo ini terdapat 6 pemenang yang berhasil membawa pulang kemenangan. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut;

  1. Oil Massage: Kim Yoon-hee dari Korea Selatan
  2. Body Care Massage: Mei Ling dari Tiongkok
  3. Face Massage: Sato Aiko dari Jepang
  4. Thai Traditional Massage: Napat Prasert dari Thailand
  5. Freestyle Massage: Nurul Azizah dari Indonesia
  6. Stretch Massage: Chen Wei dari Taiwan

Selain trofi dan penghargaan, para pemenang juga mendapatkan pengakuan internasional yang dapat meningkatkan reputasi profesional mereka serta membuka peluang karir lebih luas. Menurut keterangan informasi, bahwa kejuaraan ini diikuti oleh lebih dari 20 negara Asia.

Dan keberhasilan Indonesia dalam memenangkan salah satu kategori di Asia Massage Championship 2024 ini tentu menjadi sebuah prestasi yang membanggakan bagi Tanah Air. Dan tentunya ini menjadi bukti, bahwa Indonesia memiliki terapis pijat yang dengan kualitas tinggi.

Reaksi Warganet

Sontak saja viralnya video yang memperlihatkan momen kejuaraan urut se-Asia ini pun sukses mengundang reaksi warganet di media sosial.

"Dunia Pemijitan, Indonesia punya banyak Therapist unggulan," tulis warganet.
"Cara penilaiannya gmn yah...ahh bingung gue," kata lainnya.

"Vietnam gak menang? Padahal ada Mai," seru lainnya.
"Jadi pengen diurut," tulis lainnya.

"ternyata diem2 km juaranya yaa @nurulzizha," sahut lainnya.
"indo kaga ngirimin haji naim dan anak buah nya buat ikut lomba urut?" tulis lainnya.

Baca artikel VIVA Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya