Viral Video Diduga ASN Kemenkumham Terciduk Nyabu Bareng Wanita di Toilet

Seorang ASN Kemenkumham Terciduk Nyabu di Toilet Bareng Wanita di Toilet
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Sebuah video viral di media sosial menunjukkan seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yang diduga sedang pesta sabu di dalam toilet. Video tersebut merekam seorang pria dan seorang wanita yang sedang menggunakan alat isap sabu.

Kota Serang Jadi Sarang Peredaran dan Penggunaan Narkoba

Dalam video tersebut, tampak pekerja ASN tengah menghisap narkoba dengan santai sambil berjongkok. Disampingnya, terdapat seorang wanita berbaju kuning yang ikut dalam kegiatan menghisap sabu.

Keduanya juga terlihat berbincang dengan santai walaupun tidak diketahui hal apa yang sedang mereka bicarakan. Meskipun kegiatannya tengah direkam oleh rekannya, pekerja ASN dan wanita berbaju kuning tersebut tetap santai melakukan tindakan tak bermoralnya.

Selundupkan 400 Ton Kokain ke AS, Eks Presiden Honduras Divonis 45 Tahun Bui

Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) angkat bicara terkait viralnya video seorang oknum ASN yang terciduk pesta sabu di toilet.

Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama (Hukerma) Kemenkumham, Hantor Situmorang, mengonfirmasi bahwa pria dalam video tersebut telah menjalani pemeriksaan oleh Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenkumham.

Terungkap Fakta Mobil Polisi yang Lindas Bendera Israel di Banjarnegara

"Orang ini sudah proses pemeriksaan Inspektorat Jenderal Kemenkumham," ujar Hantor,

Namun, Hantor menegaskan bahwa ASN tersebut tidak dinonaktifkan dan masih aktif bekerja selama proses pemeriksaan berlangsung. Hal ini dikarenakan ASN tersebut tidak memiliki jabatan struktural di Kemenkumham.

"Yang bersangkutan selama menjalani proses pemeriksaan tidak harus dinonaktifkan. Ya dia itu staf yang menangani tugas membantu pejabat operasional," jelas Hantor.

Keputusan Kemenkumham untuk tidak menonaktifkan ASN tersebut menuai kritikan dari berbagai pihak. 

Banyak yang mempertanyakan keseriusan Kemenkumham dalam menangani kasus penyalahgunaan narkoba, mengingat ASN tersebut masih memiliki akses untuk bertemu dengan saksi atau menghilangkan barang bukti.

Di sisi lain, Kemenkumham mengatakan bahwa mereka tetap berkomitmen untuk menindak tegas oknum ASN yang terlibat dan menjalankan proses pemeriksaan sesuai aturan yang berlaku.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya