Viral Video Detik-detik Pria di Bangkalan Madura Meninggal Dunia Usai Nyawer Biduan

Pria nyawer biduan
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Baru-baru ini beredar di media sosial sebuah video memperlihatkan detik-detik seorang pria meninggal dunia. Bukan karena sedang sakit atau hal lainnya, pria paruh baya tersebut tiba-tiba dinyatakan sudah tak bernyawa usai menyawer seorang biduan cantik di acara orkes musik dangdut.

Baru Mau Nyawer Biduan Dangdut, Pria di Bangkalan Jatuh Terkapar Lalu Meninggal

Detik-detik pria tersebut meninggal seperti yang terekam dalam sebuah video amatir yang diambil oleh salah penonton. Video tersebut kemudian diunggah hingga viral di dunia jagat maya. Salah satunya dibagikan ulang oleh akun Instagram @warungjurnalis pada Rabu, 26 Juni 2024.

Niat Hadiri Haul Habib Abu Bakar Gresik, Habib Jafar Shodiq Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Tol

Dalam video yang beredar memperlihatkan suasana panggung acara musik dangdut yang begitu menyala dengan lampu-lampu bak diskotik.

Dua Jemaah Haji Asal Jombang Meninggal Dunia dan Dimakamkan di Tanah Suci

Terlihat ada sejumlah orang yang meramaikan panggung acara musik dangdut tersebut. Mulai dari biduan, pemegang alat musik, dan juga beberapa pria yang sengaja naik ke atas panggung untuk memberikan saweran uang pada biduan seksi tersebut.

Dari salah satu pria yang memberikan saweran pada sang biduan, seorang paruh baya yang mengenakan jaket berwarna abu-abu, celana pendek, serta peci hitam menjadi sorotan lantaran terlihat begitu percaya diri menghampiri sang biduan yang mengenakan gaun seksi berwarna kuning. 

Terlihat pria berkumis itu memberikan sejumlah lembar uang kertas pada sang biduan. Sambil memberikan beberapa lembar uang, pria tersebut juga terlihat asyik berjoget mengikuti lagu yang dinyanyikan sang biduan.

Namun tak lama usai dirinya menyawer, tiba-tiba pria itu terlihat berjalan mundur dan sedikit menjauh dari biduan.  Dalam video tersebut tiba-tiba suasana orkes musik dangdut itu pun langsung dikagetkan dengan pria berjaket abu-abu yang mendadak pingsan di atas panggung. 

Awalnya, terlihat pria tersebut lebih dulu duduk jongkok hingga akhirnya tersungkur tak jauh dari posisi biduan berdiri. Melihat ada yang jatuh pingsan, sontak membuat orang yang ada disekelilingnya dibuat panik dan langsung mengecek kondisi pria tersebut.

Kemudian, sejumlah warga langsung membopong sang pria turun dari atas panggung untuk segera mendapatkan penanganan. Saat digotong warga dari atas panggung, pria tersebut masih bernyawa namun masih dalam kondisi pingsan.

Warga yang terlihat membantu pun turut berupaya mengevakuasi korban ke rumah sakit terdekat, sayangnya saat itu nyawa korban tak tertolong. Menurut keterangan korban tersebut berinisial MR (54). Kejadian mengejutkan itu terjadi di Desa Patenteng, Kecamatan Modung, Bangkalan Madura, Jawa Timur. 

Polisi Buka Suara

Aparat yang mengetahui insiden tersebut langsung melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi.  Kapolsek Modung, Iptu Suyanto mengatakan bahwa korban merupakan asal desa setempat. Namun korban tercatat sebagai warga Kabupaten Solok Selatan, Kecamatan Sumatera Barat.

"Makanya di KTP dari sana (Sumatera Barat) karena memang tinggal di sana tapi asli Madura," kata Suyanto, Selasa 25 Juni 2024 dikutip VIVA.co.id.

Menurut Suyanto, penyebab korban meninggal dunia lantaran memang punya riwayat penyakit jantung.  Rupanya saat berada di panggung, sakit jantung korban tengah kambuh.

"Dia pulang ke sini sendirian memang untuk berobat. Anak isterinya tidak ikut. Sebelum berobat di sini ada hiburan orkes lalu dia datang," kata Suyanto.

Reaksi Warganet

Sontak saja viralnya video tersebut di media sosial ini pun sukses mengundang reaksi warganet. 

"Matikan aku dalam keadaan husnul khotimah dengan menyebut nama Mu Ya Allah," tulis warganet.
"Meninggal dalam keadaan shodaqoh," tulis lainnya.
"Innalillahi. Na'udzubillah. Musikan, jogedan, sawera, biduan. Komplit," sindir lainnya.
"Bapak yg baju hitam empathy nya kemn?" tulis lainnya.
"menyala pak di dunia sana," sahut lainnya.
"Innalilahi wainnailaihi roji'uun," kata lainnya.
"MENINGGALKAN ANAK ISTRI DEMI UNTUK MENYAWER BIDUAN…MENYALA BAPAK," seru lainnya.
"Innalilahi wainailaihiroziun,salfok sama bapak2 pake peci anteng aja joged,minimal nolongin lah," tulis lainnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya