Detik-detik Komeng Jadi MC di Acara DPD RI, Lempar Candaan hingga Senggol Politik Dinasti

Komeng
Sumber :
  • YouTube Rhoma Irama Official

VIVA – Baru-baru ini media sosial dibuat ngakak oleh sebuah tayangan video yang memperlihatkan aksi komedian Komeng saat hadir dalam acara deklarasi paket pimpinan DPD 2024-2029 yang digelar di Restoran Telaga, Senayan Park pada Minggu 23 Juni 2024.

Telaah Kritis Beredarnya Foto-Foto Calon Paket Pimpinan DPD RI Bersama Presiden Terpilih Prabowo

Bagaimana tidak, aksi anggota DPD Dapil Jabar terpilih ini berhasil mengundang reaksi warganet di dunia jagat maya. Momen tersebut seperti terlihat dalam unggahan video yang viral di media sosial. Salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @mood.jakarta pada Selasa, 25 Juni 2024.

Penyesalan Pegawai Minimarket di Jakpus Usai Tikam Rekan Kerja karena Candaan

Pada video yang tengah ramai diperbincangkan di media sosial ini memperlihatkan saat Komeng turut serta menghadiri acara tersebut. Tak hanya itu, bahkan pemilik nama Afiansyah Bustami ini juga sempat menjajal sebagai MC dadakan untuk menggantikan pembawa acara yang asli. 

DPD RI Akhirnya Setujui Tata Tertib Sistem Paket Pemilihan Pimpinan Meski Sengit

"MC saya ambil alih, karena MC yang lama terlalu banyak mengubah UU per-MC-an supaya acara ini enggak berantakan, maka saya kembalikan ke UU yang asli per-MC-an," terang Komeng yang disambut para undangan yang hadir.

Dengan gayanya yang kocak saat menjadi MC atau pembawa acara di acara DPD tersebut, Komeng sukses mencairkan suasana acara. Bagaimana tidak, sang komedian kerap melemparkan sejumlah candaan yang menggelitik soal DPD RI

Awalnya, Komeng lebih dulu menceritakan alasannya ingin maju ke DPD RI dari Jabar.

"Saya Alfiansyah Bustami dapil Jabar kenapa saya ambil Jabar? Karena DPD selalu menerima aspirasi dari masyarakat, selalu dijabarkan, makanya saya mengambil Jabar," kata Komeng dalam video viral tersebut.

Tak sampai di situ saja, Komeng juga sempat melontarkan candaan dengan menyenggol isu dinasti politik serta kepemimpinan La Nyalla Mattalitti. Soal dinasti politik, Komeng juga sengaja menyinggung isu tersebut lantaran ada sosok politikus bernama Bustami yang turut hadir di acara tersebut.

Detik-detik Komeng menyenggol dinasti politik, saat ia memanggil anggota DPD RI asal Lampung yakni Bustami Zainudin untuk memberikan sambutan. Ia menyebutnya sebagai dinasti politik, lantaran adanya kemiripan nama antara dirinya dengan senator asal Lampung tersebut.

"Maaf saya masih politik dinasti, karena di sini ada ayah saya Pak Bustami, walaupun beda dapil beliau dapil Lampung, berikutnya sambutan dari anggota DPD yang sekarang, saya malu menyebutkannya ini karena dinasti Pak Bustami," ucapnya.

Dan paling menyedot perhatian saat Komeng menyenggol nama Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti. Menurutnya, penggalan nama La Nyalla itu memiliki masing-masing makna.

"Kalau kita lihat dari namanya itu terbagi tiga itu terbagi tiga suku kata: La Nyalla. La: laki laki berpengalaman baik dalam dunia politik maupun dunia yang lain. Nya: nyata dan tegas dalam memimpin DPD, lihat dong pada masa-masa COVID-19 pejabat tinggi tidak ada yang berani terima masyarakat untuk mengadu, tapi Pak La Nyalla menerima masyarakat untuk mengadu, banyak, sampai Pak La Nyalla tidur di luar, saking banyaknya. La: lanjutkan pak, semua yang ada di sini mendukung Anda," sahutnya lebih lanjut dikutip dari akun Instagram di atas pada Rabu, 26 Juni 2024.

Reaksi Warganet

Penampilan Komeng saat mengambil alih menjadi pembawa acara Deklarasi Paket Pmimpinan DPD RI ini pun sukses mengundang reaksi warganet di media sosial.

"Gua suka bgt bang komeng konsisten dengan sindiran nya, jadi dengan halus masuk pemerintah untuk teguh membela suara rakyat," tulis warganet.

"Dijamin ga ada yg ngantuk dan di tungguin setiap rapat," terang lainnya.

"Budget moderator/MC kegiatan DPD kemungkinan besar dihapus utk 5 tahun ke depan. DPD punya orang dalem," sahut lainnya.

"Semoga membawa kemajuan dlm demokrasi Indonesia," tulis lainnya.
 
"seru banget ada mc nya orang dalem," tandas lainnya.

"Komeng mengisi DPR biar yng lain Tidak tidur saat rapat," seru lainnya.

"Semoga kerja lu serius. Gak lawak bang," kata lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya