Geger, Bocah Berusia 6 Tahun Tewas di Rusunawa Rawa Bebek saat Ingin Mengaji

Ilustrasi lokasi kejadian ba bocah jatuh.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA – Viral di media sosial sebuah video memperlihatkan kondisi sebuah Rusunawa Rawa Bebek Jakarta Timur yang ramai dikepung sejumlah penghuni rusun maupun warga sekitar lokasi.

IRT di Tanggamus Ditemukan Tewas Mengenaskan Usai Dimangsa Buaya

Seperti terlihat dalam video viral di media sosial, salah satunya dibagikan oleh akun @info.pulogebang berikut ini. 

"Ditemukan seorang anak perempuan berusia 6 tahun yang terjatuh dari salah satu tower Rusun Rawa Bebek lantai 8 dan dinyatakan "MD"," tulis keterangan dalam unggahan Instagram pada Rabu, 26 Juni 2024.

Detik-Detik Bocah 6 Tahun Jatuh dari Lantai 8 Rusunawa Rawa Bebek
Heru Budi Bangun Ulang Rusun Marunda Usai Penjarahan

Dalam rekaman tersebut nampak sejumlah warga berhamburan hingga mengerumuni sebuah titik lokasi yang diduga menjadi tempat jatuhnya bocah berusia 6 tahun tersebut. Menurut keterangan yang kami himpun, bahwa kejadian nahas itu dialami oleh seorang bocah laki-laki berusia 6 tahun.

Bocah tersebut tewas secara mengenaskan usai terjatuh dari lantai 8 Rusunawa Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur pada Selasa, 25 Juni 2024 sore. Diketahui, bahwa korban terjatuh saat sedang asyik bermain, di mana pada saat itu, diketahui korban sedang menunggu guru ngajinya datang. 

Sambil menunggu guru ngajinya datang, ia bersama teman-temannya bermain di TKP. Menurut keterangan dari salah satu sumber, bahwa Kapolsek Cakung Kompol Panji Ali Candra menerangkan jika peristiwa tersebut terjadi di tempat biasa korban mengaji yaitu lantai 8.

Ia lebih lanjut menjelaskan, bahwa saat sedang bermain bersama teman-temannya korban sempat bersandar di salah satu jendela.

"Koban bersandar di salah satu jendela yang ada angin-anginya gitu, ternyata itu sudah lapuk jendelannya akhirnya terjatuh," terangnya dikutip VIVA.co.id pada Rabu, 26 Juni 2024.

Menurut keterangan Kapolsek Cakung, akibat kecelakaan tersebut korban mengalami luka serius di bagian kepala hingga membuatnya tewas di lokasi kejadian. Terkait hal tersebut pihak keluarga menolak untuk diadakannya proses autopsi dan menerima peristiwa yang menimpa pada anaknya ini sebagai sebuah musibah.

"Dari pihak keluarga tidak berkenan dilakukan autopsi karena itu murni musibah," terangnya lebih lanjut.

Reaksi Warganet

Sontak saja viralnya kejadian mengenaskan tersebut berhasil mengundang beragam reaksi warganet di media sosial.

“surga menanti mu dek,” tulis warganet.

“Ya Allah innalillahi wainnailaihi rojiun ken semoga khusnul khatimah ya ken
Allah lebih sayang sama ken,”
sahut lainnya.

“Seharusnya pihak pembangunan yg mendisign / sipilnya membuat bangunan yg savety diberikan tambahan tralist besi bisa dibuka tutup saat dibersihkan,” kata lainnya.

“anak lantai 8 min katanya dia main di lt 7 jadi jatoh nya dari lt 7 kalo lt 8 rumah si anak info dari temen saya,” seru lainnya.

“Masih kecil, meninggal jatuh dri ketinggian, dn keadaan mau berangkat mengaji... min ahlil jannah... Insya Allah... beliau y pasti bahagia d alam sana... semoga keluarga y d beri ketabahan,” seru lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya