Wow! Penampakan Kursi Pesawat VIP "Sky Deck", Penumpang Bisa Lihat Pemandangan Langit Bebas

Sky Deck
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Viral di media sosial sebuah konsep inovatif dan terbilang revolusioner yang diperkenalkan oleh beberapa desain pesawat futuristik yang tujuannya bisa memberikan pengalaman tak terlupakan seumur hidup Anda. 

Disuruh AS, Brasil Usir Agen Hamas yang Masuk Negaranya

Bagaimana tidak konsep ini nantinya bisa membuat Anda melihat pemandangan langsung dari atas pesawat. Jika biasanya kita hanya bisa menyaksikan pemandangan langit dari dalam jendela pesawat, tapi tidak dengan konsep satu ini. 

Berkat adanya kemajuan dan kecanggihan teknologi saat ini, kita dapat menikmati pemandangan dari atas dengan lebih leluasa. Lantas, bagaimana caranya? Scroll untuk baca artikel selengkapnya berikut ini.

Drone Israel Jatuhkan Bom di Lebanon Selatan, Perang Dimulai

Konsep tersebut diperkenalkan dengan nama SkyDeck. Sebuah perusahaan milik Amerika Serikat bernama Windspeed telah merancang sebuah pesawat yang dapat memberikan kita kebebasan serta keleluasaan dalam menikmati pemandangan alam yang ada dari atas langit.

Pesawat unik dan canggih ini diberi nama dengan Skydeck. Skydeck merupakan konsep pesawat terbang yang dapat membuat para penumpangnya mendapatkan sebuah kesempatan untuk melihat pemandangan langit, alam sekitar, dan lain-lain dari atas pesawat. Bagian atas (canopy) dari pesawat Skydeck ini terbuat dari kaca.

KPK Tahan Tiga Orang Tersangka Dalam Kasus Korupsi Pengadaan Truk di Basarnas

Penampakan teknologi canggih tersebut, seperti yang terlihat dalam sebuah unggahan akun Instagram @kindnessfact. Lebih lanjut diketahui, bahwa perusahaan Windspeed memastikan kalau penumpang bisa melihat pemandangan yang tak biasanya kita dapatkan.

Bahkan bisa dibilang nantinya penumpang bakal dapatkan pemandangan lebih menarik dibanding yang didapatkan kokpit pilot itu sendiri.  SkyDeck memiliki kanopi transparan yang terbuat dari material serupa dengan yang digunakan untuk kanopi jet tempur supersonik, memberikan pandangan 360 derajat kepada penumpang.

Windspeed memastikan kalau keberadaan dari canopy kaca ini tidak akan berpengaruh sama sekali terhadap proses pesawat akan melakukan penerbangan. Kemajuan teknologi yang terlihat dari pesawat ini, kabarnya akan dipakai untuk diterapkan ke berbagai jenis pesawat terbang, mulai dari jet pribadi, hingga pesawat komersial nantinya. Meskipun nantinya bakal ada beberapa tantangan desain yang harus diatasi hingga membuatnya semakin layak.

Untuk dapat naik ke dalam pesawat Skydeck, penumpang akan menaiki sebuah tangga yang sudah disiapkan agar dapat lebih mudah menuju ke dalam pesawat.  

Kelebihan Sky Deck

Di mana kegunaan dari kursi berputar ini sendiri bertujuan agar penumpang bisa dengan leluasa menikmati seluruh pemandangan. Untuk kelebihan lainnya dari pesawat Sky Deck ini yaitu sudah dilengkapi sistem GPS yang terintegrasi di dalam pesawat. 

Di mana GPS ini nantinya dapat membantu untuk memberikan informasi tentang lokasi yang ada dan yang sedang dituju. 

Sebenarnya, perusahaan Windsweed sudah memiliki ide konsep ini dari pertengahan 2014. Tapi baru akhir-akhir ini diumumkan ke publik. Kabarnya, untuk dapat memiliki pesawat Skydeck ini, kita harus memesannya terlebih dahulu. Lalu pesawat Skydeck akan diluncurkan 18 bulan setelah pemesanan pertama dibuat.

Walaupun belum ada pemberitaan secara tertulis, tapi Windseed mengatakan kalau Airbus adalah salah satu perusahaan yang memiliki ketertarikan terhadap pesawat Skydeck.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya