Viral CCTV Detik-detik Tukang Bangunan Tersengat Arus Listrik, Korban Terpental ke Lantai Bawah

Tukang bangunan tersengat listrik
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Media sosial baru-baru ini dikejutkan sebuah tayangan video menegangkan yang memperlihatkan detik-detik tukang bangunan tersengat arus listrik. Nahasnya, akibat kejadian tak terduga itu pria dalam video tersebut terpental cukup tinggi hingga ke lantai dasar dan membuatnya terkapar.

Menko Airlangga: Jumlah Subsidi Energi Tidak Ada Perubahan

Seperti yang terlihat dalam video beredar di media sosial baru-baru ini, salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @infomdr pada Selasa, 25 Juni 2024 ini. 

Strategi PLN Bikin Pelanggan Maksimalkan Layanan Mobile

"tukang bangunan di balai desa kolor Sumenep tersengat arus listrik. Bahkan orang tersebut langsung terlempar ke lantai bawah. Info dari #WargaMadura," tulis keterangan dalam unggahan video akun Instagram @infomdr pada Selasa, 25 Juni 2024.

Toyota Mobility Foundation Serahkan Aset ke Pemerintah Bali

Dalam video tersebut menunjukkan sebuah rekaman CCTV yang memperlihatkan momen di mana pekerja bangunan jatuh dari atas usai tiba-tiba tersengat arus listrik. Awalnya, pria tersebut tengah mengangkat sebuah kayu yang panjangnya hampir lebih dari 200cm.

Sayangnya, saat sedang ingin memindahkan kayu tersebut tiba-tiba pria itu langsung tersengat arus listrik hingga seperti mengeluarkan api tepat di bagian bawah kaki di mana posisi ia berdiri. Saking kagetnya, pria tersebut yang terlihat membelakangi jalan itu tiba-tiba mundur hingga membuatnya terpental ke lantai bawah.

Dalam video tersebut nampak pria yang beprofesi sebagai tukang bangunan itu langsung terkapar, lantaran membentur batu dengan sangat keras. Untungnya warga yang ada di sekitar lokasi, langsung segera menghampiri dan mengangkut tukang bangunan itu agar segera mendapati pertolongan.

Menurut keterangan dalam video, kejadian memprihatinkan itu terjadi pada Sabtu, 22 Juni 2024 di wilayah Sumenep, Jawa Timur.  Sementara untuk kondisi korban yang terkena sengatan arus listrik ini diketahui selamat, seperti yang terpantau dari banyaknya komentar di kolom unggahan video viral tersebut.

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video yang memperlihatkan detik-detik tukang bangunan tersengat listrik ini pun sukses mengundang reaksi warganet.

"Ya Allah. . Semoga baik2 saja pejuang nafkah. Seharusnya kalau bekerja dekat kabel listrik seperti itu tau hal2 yang perlu di hindari," tulis warganet.

"Hampir sama dengan suamiku, tersengat listrik tapi tersengat listrik dari gerenda yang dia pegang, trus suamiku jatuh ke bawah dari atap," tandas lainnya.

"Alhamdulillah ya ALLAH selamat beliau," tulis lainnya.

"Allhamdullilah selamat," terang lainnya.

"Kabar kondisinya semoga tetap sehat selalu amin," seru lainnya.

"Kondisi gmn itu," seru lainnya.

"Logika sebelum trsengat sudah ada ketakutan waktu sya melihat," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya