Klarifikasi HRD PT IMIP Morowali Terkait Video Viral Marah ke Calon Karyawan

Klarifikasi HRD PT IMIP Morowali Terkait Video Viral Marah ke Calon Karyawan
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Baru-baru ini viral di media sosial video seorang HRD PT IMIP Morowali yang marah kepada calon karyawan baru. Video tersebut menunjukkan seorang HRD yang bernama Zen Isa Kresna terlihat membentak dan menggunakan kata-kata kasar kepada calon karyawan yang diketahui merokok di dalam ruangan.

Vape Tanpa Nikotin, Inovasi untuk Pengurangan Ketergantungan Rokok

Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu, 23 Juni 2024 di salah satu kantor di wilayah PT IMIP. Menurut informasi yang beredar, calon karyawan tersebut ditegur karena melanggar aturan perusahaan yang jelas melarang merokok di dalam ruangan.

Klarifikasi HRD PT IMIP Morowali Terkait Video Viral Marah ke Calon Karyawan

Photo :
  • Tangkapan Layar
Sejumlah Akun Meminta Maaf, Azizah Salsha Bakal Hentikan Kasus Pencemaran Nama Baik?

Video viral ini pun menuai berbagai macam reaksi dari netizen. Banyak yang mengecam sikap HRD tersebut yang dianggap tidak profesional dan arogan. Di sisi lain, ada juga yang berpendapat bahwa tindakan oknum HRD tersebut wajar karena calon karyawan telah melanggar peraturan.

Menanggapi hal ini, Zen Isa Kresna selaku HRD PT IMIP Morowali beserta Imade Diana yang merupakan calon karyawan yang telah melanggar peraturan merokok telah menyampaikan klarifikasi dan permohonan maaf atas kejadian yang sempat membuat heboh media sosial.

Batal Hadiri HUT ke-3 Partai Buruh, Prabowo Minta Maaf

“Pada kesempatan ini, izinkan saya mengutarakan permohonan maaf saya yang sebesar-besarnya. Yang pertama saya memohon maaf kepada Bapak Made atas tindakan saya dan perilaku saya yang tentunya tidak dapat diterima,” ujar Zen Isa Kresna.

Lanjutnya, Zen Isa Kresna juga meminta maaf kepada pihak-pihak terkait atas perilakunya yang dapat mencoreng nama baik perusahaan. Ia pun tak lupa menyampaikan permintaan maafnya kepada semua HRD di Indonesia atas tindakan tak baiknya ini.

“Di sini saya juga ingin meminta maaf tentunya kepada pihak manajemen, IMIP, serta perusahaan ZHN atas perilaku saya yang sudah mencoreng nama baik, serta saya ingin memohon maaf kepada rekan-rekan yang berprofesi sebagai HRD atas perilaku saya yang mencoreng nama HRD,” ungkapnya.

Imade Diana juga telah menyampaikan permintaan maafnya. Ia dengan tegas berjanji untuk tidak mengulangi perbuatan tidak baik yang telah dilakukannya kemarin.

“Saya juga meminta maaf kepada Pak Zen karena telah melanggar peraturan akibat merokok bukan di tempatnya. Ke depannya saya tidak akan lagi mengulanginya,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya