Viral! Video Pengeroyokan Dua Pemuda di Ternate

Aksi pengeroyokan di Ternate
Sumber :
  • Tangkapan layar media sosial

VIVA – Viral di media sosial video tentang kejadian penganiayaan dan pengeroyokan terhadap sejumlah pemuda di lingkungan Toloko Oscar, Kelurahan Sangaji Utara, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (22/6/2024) dini hari.

Tragis, Pemuda di Makassar Tewas Tertimpa Huruf T Ambruk di Anjungan Toraja Pantai Losari

Video berdurasi 2.15 menit memperlihatkan aksi brutal terhadap sejumlah pemuda di lokasi tersebut. Kapolsek Ternate Utara, Iptu Wahyuddin, mengonfirmasi bahwa laporan kejadian tersebut telah diterima pihak kepolisian sekitar pukul 02.30 WIT dini hari. Petugas yang segera merespons laporan langsung menuju tempat kejadian dan berhasil membubarkan kerumunan warga setempat.

Aksi pengeroyokan di Ternate

Photo :
  • Tangkapan layar media sosial
2 Kelompok Jemaat Gereja di Cawang Bentrok, Sejumlah Fasilitas Rusak

Menurut Wahyuddin, kejadian bermula ketika korban, yang dikenal sebagai SM dan RH, sedang berada di perempatan jalan. Mereka diserang oleh sekelompok pemuda yang datang dengan sepeda motor, yang kemudian melakukan serangan fisik terhadap mereka.

"Pihak korban langsung membuat laporan ke Polsek Ternate Utara atas kasus penganiayaan dan pengeroyokan ini. Perlu kami klarifikasi bahwa ini bukanlah perkelahian antar kelompok pemuda dari dua kelurahan yang berbeda, melainkan kasus penganiayaan yang harus ditangani secara serius," jelasnya.

Kronologi Tewasnya Bocah di Padang Diduga Dianiaya Polisi Versi LBH

Wahyuddin juga mengimbau kepada masyarakat di Kecamatan Ternate Utara dan Ternate Tengah untuk tidak sembarangan menyebarkan atau mengunggah video kejadian ini di media sosial, karena belum tentu mencerminkan fakta yang sebenarnya.

Dia menekankan pentingnya sikap bijak dalam bermedia sosial dengan prinsip "saring sebelum sharing", dan jika mendapatkan video terkait kejadian tersebut, segera melaporkannya kepada pihak kepolisian terdekat. (Ikbal Arsyad/Ternate)

Test drive Daihatsu Sigra.

Viral Pengemudi Taksi Online Ini Menyelamatkan Nyawa Orang

Viral di media sosial pengemudi taksi online ini menyelamatkan nyawa orang karena serangan jantung, driver taksi dari Gocar itu langsung membawanya ke rumah sakit, dan se

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2024