Viral Bocah 9 Tahun Pecahkan Rekor Bermain Skateboard

Ema Kawakami
Sumber :
  • Instagram

VIVA –  Baru-baru ini media sosial dikejutkan oleh aksi bocah laki-laki yang berlaga di atas papan seluncur permain skateboard. Dalam video tersebut bocah cilik itu mampu mengudara di papan seluncur berwarna kuning itu dengan begitu piawai.

Polisi Blak-blakan Penyebab Perkelahian Bocah Pesepeda dengan Ojol hingga Berujung Damai

Alih-alih dilakukan oleh orang cukup umur, ternyata aksinya itu dilakukan oleh bocah di bawah umur 10 tahun. Seperti terlihat dalam unggahan video yang dibagikan oleh akun pribadi @ema_kawakami pada beberapa hari lalu.

Jadwal dan Link Live Streaming Timnas Indonesia di Drawing Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dalam video tersebut memperlihatkan aksinya yang menakjubkan saat tengah berlaga di kompetensi bergengsi, Tony Hawk’s Vert Alert 2024 yang diadakan di Jon M. Huntsman Center di Salt Lake City, Utah. Bocah berusia 9 tahun ini berhasil memukau banyak juri dan penontonnya yang langsung menyaksikan aksinya bermain skateboard dengan tiga rotasi udara dua setengah putaran secara berturut-turut.

Kronologi Tewasnya Bocah di Padang Diduga Dianiaya Polisi Versi LBH

Ia berhasil melakukan trik yang belum pernah terpecahkan itu di depan mata kepala legenda skateboard Tony Hawk. Ia saat ini masih duduk di bangku sekolah dasar telah mencatatkan rekor yang belum pernah terjadi sebelumnya, orang yang pertama kali melakukan manuver udara tersebut, lapor Surfer Today dikutip VIVA.co.id pada Jumat, 21 Juni 2024.

Sejatinya, tepat pada tanggal 27 Juni 1999 silam, Tony Hawk juga pernah mendaratkan 900 pertama di dunia di X Games di San Francisco, California, setelah sepuluh kali gagal.

Prestasi ini tampaknya hampir mustahil, bahkan sulit dilakukan di video game 'Tony Hawk's Pro Skater'.  Melihat Kawakami secara langsung, lantas membuat Hawk  terkesima dan tak percaya dengan apa yang dilihatnya.

Dilansir dari surfertoday, orang tua Kawakami menyebutkan bahwa anaknya sejak berusia empat tahun ingin pergi ke Amerika dan bermain skate bersama para skater yang ia kagumi dan lihat di Instagram maupun YouTube.

"Kali ini mimpi itu menjadi kenyataan. Terima kasih telah mengundang Ema, Tony Hawk," ujar orang tua Kawakami.

"Ema baru sekali berhasil melakukan dua kali 900 berturut-turut sebelumnya. Tiga kali 900 berturut-turut adalah tantangan pertamanya, dan ia hanya sekali berhasil melakukan alley-oop 900," tambahnya.

Sebagai informasi, Ema Kawakami, bocah berusia 9 tahun yang berasal dari Kobe, Jepang. Ia berhasil menyelesaikan tiga putaran 900 derajat, dan bikin publik terpukau. Ema Kawakami bukan wajah baru di dunia skateboard.

Pada 2022, ia pernah menjadi skater termuda yang berhasil melakukan trik yang sama pada usia tujuh tahun. Kawakami tidak memenangkan Vert Alert 2024, ia finis di posisi keenam. Namun, masa depannya sangat cerah. 

Reaksi Warganet

Sontak saja video yang menampilkan kepiawaian Ema Kawakami bermain skateboard ini pun sukses mengundang perhatian warganet di media sosial.

"Sangat mengagumkan@ema__kawakami! Senang rasanya melihat Anda bermain skate secara langsung! Semoga beruntung di X-games! " tulis warganet.

"Luar biasa adalah pernyataan yang meremehkan," seru lainnya.

"Gw sih bisa kayak gitu juga, tapi di game PS Tony Hawk doang ," kata lainnya.
"Tony Hawk ini legend nya skateboard dunia, kaget kali dia bocil 9 tahun bisa pake gerakan dia!! 3x lagi di udara," seru lainnya.

"Anjay the next gen of tony hawk nih," tulis lainnya.

"Anjir Tony Hawk udah sepuh sekali, tak terasa begitu cepat waktu berlalu," kata lainnya.

"mama bangga sama kamu nak," tulis lainnya.

"Njir nggak kerasa Tony Hawk udah tua bet," seru lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya