Viral Isi Pesan Terakhir Pria yang Tertabrak Kereta di Grogol, Sempat Ucap Pamit ke Sang Kekasih

Kekasih dan korban tabrak KRL
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Baru-baru ini media sosial dikejutkan oleh kabar tewasnya seorang pria berusia 24 tahun karena tertabrak kereta api KRL saat sedang jogging. Ironisnya, pria tersebut tewas lantaran saat jogging menggunakan headset di perlintasan KA di kawasan Grogol, Jakarta Barat, pada Sabtu subuh 15 Juni 2024.

KAI Daop 1 Jakarta Siapkan 8 Kereta Api Tambahan Selama Masa Libur Sekolah, Catat Rutenya

Sebelum kejadian, penjaga palang perlintasan sudah lebih dulu memperingatkan korban bahwa ada kereta api yang akan segera melintas di hadapannya. Namun karena korban menggunakan headset, ia tidak mendengar peringatan tersebut dan justru mengabaikannya karena terlalu asyik dengan suara yang berasal dari headsetnya tersebut.

Ilustrasi tertabrak kereta

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito
Tabrakan Kereta Api di Chile, 2 Orang Tewas dan 9 Orang Luka-luka

Meskipun kereta telah membunyikan klakson dua kali, korban tetap tidak sadar akan kehadiran kereta sehingga terjadilah insiden tersebut. Mirisnya, kabar tewasnya pria berinisial AYD (24) tahun ini memberikan duka yang sangat mendalam terhadap wanita yang diduga merupakan kekasih korban. 

Bagaimana tidak, sebelum korban berpamitan untuk pergi jogging ia sempat menghubungi kekasihnya tersebut melalui pesan singkat di WhatsApp. Seperti terlihat dalam unggahan hasil tangkapan layar yang dibagikan akun Instagram @pikology baru-baru ini, beredar luas dan viral di media sosial isi pesan terakhir antara korban kecelakaan kereta api KRL terhadap wanita pemilik akun TikTok @secretmeralda yang diduga merupakan kekasihnya. 

Libur Idul Adha 2024, KAI Bandara Catat Angkut 40.112 Penumpang

Dalam pesan terakhir maupun percakapan via WhatsApp itu terlihat bahwa korban sempat memberitahu kekasihnya jika ingin jogging. 

"Aku tungguin sampe bangun, aku kangen," tulis kekasih AYD. 

"Aku mau larii sayang," balas AYD pada sang kekasih. 

"Mangat larinya," jawab kekasihnya. 

"Makasih sayangg. Ku mau siap siap yaaaah. Nanti kalo ku dah capek ku telpon yaaa," tulis AYD.

Sayangnya setelah beberapa waktu kemudian, sang kekasih pun tak lagi mendapat kabar dari korban. Ia pun langsung mengubungi ponsel milik AYD, namun sayangnya tak ada jawaban sedikit pun darinya. 

Sampai pada akhirnya, pihak kepolisian yang menghubungi dan memberitahu terkait kondisi yang dialami oleh AYD melalui ponsel miliknya. Mengetahui kabar kekasihnya telah meninggal dunia, ia pun langsung mendatangi kediaman korban. 

Meskipun sudah tak ada, kekasihnya itu masih terus mengirimi pesan ke nomor AYD. 

"Sayang aku temenin kamu terus disini. Khusnul khotimah ya sayang. Aku temenin kamu terus. Sayang mandi yg bersih ya, aku temenin disiki kok. Sayang kamu bersih banget kok wangi. Aku lihatin kamu cakep kok sayang pasti wangi banget. Kemarin kamu belum keramas kan katanya, sekarang kamu pasti seneng banget bersih banget dikeramasin. Ada papa kmu juga mandiin kamu orang yang paling kamu sayang."

"Padahal aku mau nikah sama kamu kok kamu pergi duluan sayang, terus aku gimana. Aku bakal kangen kamu." lanjut isi pesan sang kekasih kepada sang mendiang dikutip VIVA.co.id pada Rabu, 19 Juni 2024.


Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan hasil tangkapan layar yang viral di media sosial ini pun menuai beragam reaksi warganet.

"Sekeras apa itu volume suara headsetnya...suara klakson kereta aja gak kedengaran," tulis warganet.

"Turut berduka cita buat mbaknya. Lagi sayang-sayangan malah ditinggal selamanya," kata lainnya.

"Kasihan banget pacar nya... Kehilangan secara tiba2 padahal baru chat an. Aku juga pernah ngalamin, calon ku habis telpon an malem2 tau2 pagi2 dikabari gak ada... Sakit banget sih. Nggak ada waktu buat kata2 perpisahan," kata lainnya.

"Turut berduka cita, jadikan sebagai pelajaran dan keep safe," tulis lagi lainnya.

"Tapi percaya ga percaya, dulu waktu berangkat kerja malem2 sekitar jam 8 bawa motor sendiri, lewatin rumah gede bgt dan emg terkenal angker, udah biasa sih sebenernya, cuma waktu itu agak gerimis, posisi lg kalut berantem sama nyokap, pas habis lewatin rmh itu ngerasa merinding, habis itu mau lewatin rel, di situ byk org, krn palang pintu relnya macet ga bs nutup, cuma jarak bbrp detik, kayaknya 2-3 detik tuh pantat motor ketabrak kereta yg lg cepet bgt jalannya, terus baru berasa tiupan klakson kereta super kenceng bgt di telinga, di situ baru sadar, hah kok bisaaaaa?" seru lainnya.

"Iya knp harus kencang" denger musiknya? Aku kl setiap nyebrang jalan atau jalan di perlintasan kereta itu headset aku cabut. Kecuali pas sdh di dlm busway itu aku pasang heaset smbl dengerin lagu. Abis itu kalau mau turun, aku cabut headsetnya. Pembelajaran buat semua yg sk menggunakan headset, please jgn smbl nyebrang, nyebrang rell kereta5," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya