Viral Video Detik-detik Kambing Kurban Kembali Hidup Usai Disembelih Warga

Kambing Qurban. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA / Livia Fetrianah

VIVA – Beredar di media sosial sebuah video berdurasi singkat memperlihatkan detik-detik seekor kambing kurban kembali hidup usai dilakukan sembelih oleh warga. Diketahui dari unggahan video yang dibagikan akun Instagram @infoponorogo pada Selasa, 18 Juni 2024 ini memperlihatkan aksi seorang pria dengan kaos berwarna hitam sedang berusaha menenangkan seekor kambing yang baru saja disembelih.

Ratusan Ribu Video Idul Adha Ramaikan Platform SnackVideo

Pria yang mengenakan topi berwarna putih itu terlihat menarik kambing kurban yang berusaha mencoba kabur. Dalam video tersebut, nampak pada bagian leher kambing terdapat bekas luka sayatan penuh darah yang mengucur hingga ke bawah tanah.

Kejebak Macet Dua Hari di Sulawesi, Ratusan Ayam Diangkut Truk Mati Lalu Dibuang ke Jurang

Meskipun sudah disembelih, namun ternyata kambing tersebut terlihat masih bisa berjalan secara normal. Sayangnya aksinya tak berhasil, hewan kurban itu akhirnya bisa dikendalikan oleh warga dan direbahkan ke tanah untuk kembali disembelih.

Viral Aksi DJ Sunny Wijaya Makan Daging Kambing Mentah Berujung Kecaman Warganet

Menurut keterangan dalam video tersebut, penyembelih kambing tersebut mengira awalnya jika hewan kurban itu sudah mati dan tidak lagi bergerak. Namun tak lama kemudian, kambing itu justru kembali bergerak hingga terbangun lagi.

Peristiwa tersebut terjadi pada momen perayaah hari raya Idul Adha, Senin 17 Juni 2024 di Wotmangu, Nambangrejo, Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.


Reaksi Warganet

Sontak saja viralnya unggahan video tersebut di media sosial pun berhasil menuai beragam reaksi warganet.

"Kasian malah nyiksa ngerasain antara hidup dan mati," tulis warganet.

"Duh...gak ke bayang...betapa menderitanya itu kambing," seru lainnya.

"Apabila belum putus sepenuhnya, maka hewan sembelihan tersebut tidaklah halal. Hewan tersebut harus memiliki hayat mustaqirrah (kehidupan yang tetap), sebelum disembelih jika ada sebab yang dapat menyebabkan kematiannya," komen lainnya.

"Yang menyembelih harus diaudit ini," kata pengguna media sosial lainnya.

"Ancene trah urung mati kok jare urip neh, piye to mimin ki," terang lainnya.

"Duh...gak ke bayang...betapa menderitanya itu kambing," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya