Sapi Mengamuk, Panitia Kurban Dilarikan ke Rumah Sakit

Hewan kurban sapi mengamuk di Bandar Lampung
Sumber :
  • Pujiansyah

VIVA – Panitia kurban Idul Adha 1445 H di Masjid Nurul Yaqin, Jalan Pulau Buru, Way Halim, Kota Bandar Lampung, mengalami insiden serius saat menangani sapi kurban pada Senin (17/6/2024). Sapi berbobot 350 kg tersebut tiba-tiba mengamuk, menyebabkan Sutiono (45 tahun)  luka parah dan Sardi (55 tahun) mengalami luka ringan.

Berbaring Sambil Peluk Anak di RS, Nathalie Holscher: Jangan Ngemis-ngemis Kasih Sayang

Sutiono mengalami luka berat di kepala karena terbentur aspal saat dihantam sapi yang sedang mengamuk, sehingga ia harus segera menjalani operasi di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Urip Sumoharjo. Sementara itu, Sardi mengalami luka pada bagian jari akibat insiden tersebut.

Hewan kurban sapi mengamuk di Bandar Lampung

Photo :
  • Pujiansyah
Abdee Slank Dirawat di RS, Sempat Masuk ICU

Menurut keterangan Sardi, kejadian terjadi saat mereka membawa sapi dari tempat penitipan menuju masjid untuk proses penyembelihan. Sapi mengamuk diduga karena terkejut dengan suara bising sepeda motor, yang menyebabkan sapi mengangkat kaki belakangnya secara refleks dan kemudian melarikan diri.

"Sapi itu kemudian menabrak pagar rumah warga dan merusak beberapa kaca jendela sebelum akhirnya berhasil ditangkap oleh warga sekitar," ungkap Sardi.

Detik-detik Pemuda di Tanjung Priok Ditembak Usai Makan Nasi Uduk

Insiden ini mengakibatkan Sutiono langsung pingsan dan harus segera dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan intensif. Para warga setempat akhirnya melanjutkan proses pemotongan sapi tersebut sesuai dengan rencana setelah situasi terkendali. (Pujiansyah/Lampung)

MRI di RS Mandaya Karawang.

Selain Lebih Cepat, Kini Lakukan Pemeriksaan MRI Bisa Sambil Dengarkan Musik Hingga Nonton

MRI sangat dibutuhkan untuk menangani berbagai penyakit, seperti stroke, pendarahan otak, tumor otak, saraf kejepit, pemetaan lokasi tumor sampai melihat kondisi sendi.

img_title
VIVA.co.id
27 September 2024