Bule Sebut IKN 'Ibu Kota Koruptor Nepotisme' Akhirnya Klarifikasi: Itu Cuma Khayalan dan Gue WNI

Bule yang sebut IKN “Ibukota Koruptor Nepotisme” Akhirnya Klarifikasi
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Video seorang pria bule yang menyebut Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara tidak memiliki air dan menyindirnya dengan sebutan "Ibu Kota Korupsi dan Nepotisme" baru-baru ini viral di media sosial.

Tertangkap Kasus Narkoba, Virgoun Minta Maaf Kepada Publik

Namun, setelah penyelidikan oleh pihak berwajib terungkap bahwa informasi dalam video tersebut tidak benar. Lokasi yang ditampilkan dalam video tersebut bukan IKN, melainkan di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Pria yang akrab disapa "Om Bule" dalam video tersebut pun bukan warga negara asing (WNA), melainkan warga negara Indonesia (WNI) dan tinggal di Bogor.

Heru Budi Sebut Presiden Berkantor di IKN Tunggu Infrastruktur Siap

Melalui akun TikToknya @bule_ngoceh, "Om Bule" memberikan klarifikasi bahwa konten videonya tersebut adalah sindiran dan bukan fakta. Ia menyampaikan klarifikasi atas kesalahpahaman yang ditimbulkan.

BMKG: Suhu Panas Maksimum di Aceh hingga Jakarta Capai 35 Derajat

“Saya tidak menyebut Kalimantan, itu hanya khayalan saya dan parodi. Sekarang melebar kemana-mana,” ucap Om Bule atas klarifikasinya di TikTok.

Ia pun menegaskan bahwa video yang telah dibuatnya saat itu tidak bermaksud menyinggung siapapun. Om Bule pun menjelaskan bahwa kritiknya dalam video tersebut difokuskan pada isu korupsi, bukan pada IKN atau Kalimantan. Ia siap meminta maaf kepada koruptor jika mereka mau menunjukkan diri.

“Saya tidak menyebut satu kata pun tentang Kalimantan, justru saya membela agar tidak terjadi penggusuran. Saya minta maaf tapi kepada siapa? kalau saya harus minta maaf dan sungkeman kepada koruptor sebut namanya siapa dan saya akan datang terus minta maaf karena topiknya disitu,” ungkapnya.

Tambahan informasi, rupanya ini bukan kali pertama Om Bule menjadi viral di media sosial. Sebelumnya, ia pernah menjadi perbincangan publik karena ikut campur dalam permasalahan Nikita Mirzani dengan Bunda Corla.

Awal tahun 2024, Nikita Mirzani melayangkan tuduhan terbuka pada Bunda Corla. Ia menuduh Bunda Corla memiliki tunggakan pajak sekitar Rp 8 miliar di Jerman. Tuduhan ini pun memancing pertikaian panas antara kedua selebriti tersebut di media sosial.

Video viral bule sebut IKN adalah Ibu Kota Korupsi Nepotisme

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Om Bule, yang dikenal sebagai salah satu figur publik yang kerap ikut campur dalam perseteruan selebriti Indonesia turun tangan membela Bunda Corla. Ia dilaporkan membantah pernyataan Nikita Mirzani tentang masalah pajak di Jerman yang dihadapi Bunda Corla.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya