Atta Halilintar Kurban 22 Ekor Hewan di Hari Raya Idul Adha, Ternyata Terinspirasi Hal Ini

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar
Sumber :
  • Instagram @attahalilintar

VIVA – Hari raya Idul Adha baru saja dirayakan oleh sejumlah umat Muslim yang ada di pelosok negeri. Mulai dari masyarakat biasa hingga kalangan publik figur menyambut momen hari suci ini dengan berkurban

Pandangannya Soal Pernikahan Menginspirasi Banget, Atta Halilintar: Yang Mahal Adalah...

Di kalangan publik figur terdapat nama-nama yang telah berkurban, sebut saja salah satunya Atta Halilintar. Suami Aurel Hermansyah ini menjadi salah satu selebriti maupun YouTuber yang kembali berkurban pada Idul Adha tahun ini.

Meskipun diketahui sedang menunaikan ibadah Haji, rupanya Atta Halilintar juga masih menyempatkan dirinya untuk bisa berkurban. Bahkan mengejutkannya lagi bukan satu hewan yang ia kurbankan, kakak Thariq Halilintar ini berkurban 22 ekor hewan yang terdiri dari sapi dan kambing.

Hal Ini Sempat Buat Denny Sumargo Berpikir untuk Masuk Islam
Momen Azriel Hermansyah Melamar Sarah Menzel di Momen Ulang Tahun

Melalui akun Instagram pribadinya, momen tersebut dibagikan langsung oleh Atta Halilintar. Dalam unggahannya tersebut, YouTuber anak dua itu membagikan serangkaian foto yang memperlihatkan beberapa potret dirinya bersama salah satu hewan kurbannya. 

Tidak hanya itu, ia juga membagikan sederet potret proses pemotongan hewan kurban yang kemudian daging-daging tersebut langsung dibagikan oleh warga yang ada di sekitar rumahnya. Nampak sejumlah warga di sekitar rumahnya berbondong-bondong ikut antre agar mendapat hewan kurban dari Atta Halilintar. 

Meskipun tak dihadiri si empunya rumah, terlihat begitu jelas bagaimana puluhan warga dengan rapi berbaris di halaman rumah Atta Halilintar untuk mengambil daging kurban. Kembali berkurban tahun ini, Atta Halilintar mengaku bersyukur. Terlebih lagi, ia bisa berkurban sebanyak 22 hewan. Namun siapa sangka, dibalik banyaknya hewan kurban yang dibagikan Atta Halilintar ke warga sekitar rupanya memiliki makna spesial untuknya.

Di mana menurut keterangannya, total 22 ekor hewan kurban tersebut terinspirasi dari tanggar lahir anaknya tercinta, Ameena Hanna Nur Atta yang lahir pada 22 Februari 2022.

"Alhamdulillah Tahun ini bisa berqurban 22 Hewan Qurban (Seperti tgl Lahir Anak) #EidMubarak," tulis keterangan Atta dalam Instagram pribadinya @attahalilintar dikutip VIVA.co.id pada Selasa, 18 Juni 2024.

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan akun Instagram YouTuber terbesar di Asia ini pun langsung mengundang reaksi warganet di media sosial. Tak sedikit yang memberikan doa baik untuk Atta Halilintar yang telah menyumbangkan 22 ekor hewan sapi maupun kambing untu dikurbankan.

Tidak hanya itu, Atta Halilintar juga banjir komentar warganet yang ikut challenge hewan kurban untuk para followersnya.

Seperti diketahui, Atta Halilintar juga menyumbangkan 1 hingga 3 hewan kurban kepada followersnya. Tentunya, dengan syarat bisa memberikan komentar  dengan menulis kata “Kurban” sebanyak-banyaknya.

“MasyaAllah Tabarokallah Taaaaa,” tulis warganet.

“Ka @attahalilintar saya blm dpt daging dri mna pun pen bgtt msak daging tp gk ada d ksh daging,” tulis lainnya.

“Masya Allah semoga nular ke kami rezekinya berkah berlimpah..Aamiin,” kata lainnya.

“Semoga selalu diberi kesehatan papata dan mamanur. Lancar ibadah hajinya.” tulis lainnya.

Baca artikel VIVA Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya