Ramai Seruan All Eyes on Rafah, Ilustrasi Anak Tanpa Kepala Jadi Simbol Kekejaman Israel

Slogan All Eyes on Rafah digaungkan di media sosial
Sumber :
  • Tangakan Layar Instagram

VIVA – Kota Rafah tengah berduka, di mana banyak korban yang tewas secara mengenaskan akibat serangan yang datang dari Israel. Serangan Israel terhadap para pengungsi Palestina telah menewaskan puluhan korban jiwa.

Sekjen PBB: Ada Risiko Serius Peningkatan Eskalasi di Lebanon

Jumlah korban di Kota Rafah, sebelah selatan Jalur Gaza Palestina pun semakin terus bertambah sejak Selasa, 28 Mei 2024. Dikutip dari laman Aljazeera, serangan udara Israel tepatnya menyebabkan 45 orang tewas. Di mana sebagian besar dari mereka yang menjadi korban tewas didominasi oleh wanita dan anak-anak.

Banyak anak-anak tak berdosa harus mengakhiri hidupnya dengan cara mengenaskan. Keadaan mengerikan yang tengah terjadi di Rafah, sontak membuat sejumlah masyarakat di dunia maupun warganet di dunia jagat maya membuat seruan All Eyes on Rafah

Setelah Pager, Giliran Ratusan Walkie Talkie Hizbullah Meledak Massal di Lebanon

Seruan tersebut berhasil bertengger di plaform X bersamaan dengan banyaknya kecaman warganet dunia terhadap aksi biadab yang dilakukan Israel. Dari seruan All Eyes on Rafah yang menggema di X, beredar banyak ilustrasi maupun video menyayat hati terkait serangan Israel pada para pengungsi Palestina viral di media sosial.

Pentagon Pastikan Tak ada Keterlibatan AS dalam Ledakan Ribuan Pager di Lebanon

Termasuk ilustrasi seorang anak balita yang digendong oleh seorang pria tanpa kepala viral di media sosial, seperti yang dibagikan salah satu akun X REVMAXXING. Adanya ilustrasi mengerikan itu menggambarkan betapa kejam dan tragisnya serangan Israel pada para pengungsi Palestina.

Tak heran ada ilustrasi tersebut juga membuat #RafahOnFire dan All Eyes on Rafah menempati trending topik global pada Senin 27 Mei 2024 hingga Rabu 28 Mei 2024 Seruan All Eyes on Rafah pun berhasil bertengger di trending topik regional Indonesia setelah berhasil mendapatkan lebih dari 150 kali cuitan.

Reaksi Warganet

Sontak saja seruan All Eyes on Rafah hingga menjadi trending topic di platform X ini pun berhasil menuai beragam reaksi warganet di media sosial.

"#akurangkumin kenapa kita semua  Harus “All eyes on rafah. Karena beberapa kejadian ini membuat banyak saudara kita dipalestina benar2 Membuntuhkan suara kita," tulis warganet.

"Saya tidak kuat melihat videonya. Itu adalah pemandangan mengerikan menyaksikan anak tanpa kepala," cuit lainnya.

"Anda sadar, jika Hamas tidak pernah memasuki Israel dan melakukan kekejaman terhadap warga Israel yang tidak bersalah.. Hal ini bahkan tidak akan terjadi saat ini. Ingatlah itu," kata lainnya.

"Ini adalah Genosida. Pengeboman di kamp pengungsi adalah pembersihan etnis #AllEyesOnRafah #FreePalestine," tulis lainnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya