Faizal Assegaf Bakal Ungkap Kecurangan Pemilu 2024

Kritikus Faizal Assegaf (tengah kemeja kotak biru)
Sumber :
  • TikTok @essenah_alam

VIVA – Kritikus Faizal Assegaf menganggap bahwa hasil quick count atau hitung cepat pasangan calon (paslon) nomor urut satu Anies-Muhaimin (AMIN)  dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan menjadi bukti adanya kecurangan dalam Pilpres 2024.

Ketum Kadin Anindya Bakrie akan Fokus Sukseskan Program Prabowo-Gibran

Menurut Faizal, meskipun Anies-Muhaimin kalah dalam quick count yang dilakukan oleh lembaga survei, namun mereka menang di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Selain itu, sang kritikus menyatakan bahwa kecurangan juga terlihat melalui hasil survei terhadap paslon  nomor urut tiga dari PDIP, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Faizal Assegaf usai diperiksa Polisi soal laporan Erick Thohir

Photo :
  • VIVA/Foe Peace Mayelday Simbolon
Pramono Anung Soroti Jalur Sepeda Era Anies: Gak Berjalan dengan Baik, Setengah Hati

Faizal Assegaf mengaku untuk membongkar seluruh kecurangan yang menurutnya terjadi di Pemilu 2024. Dia berencana membuka semua informasi mengenai kejahatan yang ia duga dilakukan oleh pihak tertentu, dengan tujuan membangun opini seolah-olah pasangan calon nomor urut dua Prabowo-Gibran unggul melalui sampel quick count. 

“InsyaAllah besok saya akan membuka atau membeberkan seluruh kejahatan dari pihak yang saya duga terlibat untuk membangun opini seolah-olah 02 telah unggul melalui sampel perhitungan cepat,” ujarnya yang dikutip dari akun TikTok @essenah_alam pada Kamis, 15 Februari 2024. 

Suswono Klaim Siap Lanjutkan Program Anies di Jakarta: Karena PKS Ikut Waktu Menyusun

Kritikus Faizal Assegaf (tengah kemeja kotak biru)

Photo :
  • TikTok @essenah_alam

Dalam pernyataannya, Faizal menekankan pentingnya mengungkap kecurangan secara menyeluruh agar demokrasi tidak terkikis oleh politik yang menggunakan cara-cara tidak jujur, tipu-menipu, dan bertujuan untuk merusak politik rakyat.

“Hal ini perlu dibongkar secara tuntas sehingga demokrasi kita tidak diisi oleh cara pendekatan politik dusta, tipu menipu yang bertujuan untuk menghancurkan politik rakyat,” jelas Faizal. 

Ia jua mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu dan tegak, memperkuat barisan, serta yakin satu sama lain untuk terus merapatkan barisan jika terjadi kecurangan. Dia mengungkapkan bahwa apabila kecurangan dan propaganda jahat ini terus berlanjut, maka pilihan mereka bukan lagi dalam Pemilu, melainkan melalui gerakan ekstra parlemen secara damai untuk menuntut hak-hak dalam demokrasi.

“Saya mengajak untuk seluruh elemen bangsa berdiri dan bersatu secara tegak kuat dan yakinkan satu sama lain untuk terus merapatkan barisan apabila dicurangi atau laju kecurangan propaganda-propaganda jahat ini dilakukan, maka pilihan kami bukan lagi Pemilu tapi gerakan ekstra parlemen secara damai untuk menuntut hak-hak kita dalam demokrasi,” pungkasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya