Suara Komeng Berhasil Puncaki Real Count KPU, Warganet: Ini mah Auto Menang

Pelawak Komeng
Sumber :
  • Tanggapan layar video YouTube

Jakarta – Nama komedian Alfiansyah Komeng tampaknya semakin berbahagia karena dirinya viral di media sosial, terutama X. Warganet yang kebingungan ketika menentukan calon anggota legislatif pun akhirnya memilih Komeng karena ia tampak unik dan berbeda dari yang lain. 

Cawalkot Palopo Trisal Tahir dan 3 Komisioner KPU Jadi Tersangka Pemalsuan Ijazah

Kini, Komeng berhasil unggul dalam Pemilu 2024 menurut data real count yang dirilis KPU di website resminya. Perolehan suara yang didapatkan bahkan jauh dari kontestan lain. Komeng sendiri terdaftar sebagai Caleg DPD RI dapil Jawa Barat dengan nomor urut 10.  

Dalam situs resmi KPU tampak hasil hitung suara Pemilu DPD 2024 yang memperlihatkan puluhan calon. Dengan kontras, nama Komeng sendiri berhasil melesat melampaui calon-calon yang lain. Bahkan, belum ada calon lain yang melebihi setengah suara yang dimiliki olehnya. 

KPU Sebut Telah Distribusikan 50 Persen Logistik Pilkada Serentak 2024

Komeng Puncaki Real Count KPU

Photo :
  • kpu.go.id

Adapun surat suara DPD Jawa Barat yang telah masuk KPU mencapai 33.20% sampai pukul 10.00 WIB. Komeng berhasil mengumpulkan 193.189 surat suara atau sekitar 8.32% dari total suara yang masuk ke KPU. 

KPU Cetak 11 Juta Surat Suara untuk Pemilihan Gubernur Sumut 2024

Suara Komeng yang sangat melejit di real count KPU tersebut pun turut membuat warganet takjub. Salah satunya adalah pemilik akun TikTok @hilmyindra. Dalam videonya, ia mengaku sangat takjub dengan perolehan suara yang didapatkan sang komedian. 

“Nggak peduli ya kan presidennya siapa yang menang. Tapi lo lihat ini Alfiansyah Komeng buset panjang benar gila,” ungkap warganet itu.

Pelawak Komeng

Photo :
  • Tanggapan layar video YouTube

Presentase hasil surat suara yang didapatkan Komeng dengan para caleg yang lain cukup jauh dan bahkan tidak ada yang melewati setengahnya dari surat suara Komeng. Komeng berhasil meluncur berkat dukungan spontan dari masyarakat. 

“Ini mah auto win, susah dikejar,” paparnya.

Seperti diketahui, Komeng sendiri viral di media sosial X karena dirinya muncul dengan foto yang berbeda dari kebanyakan calon yang lain dalam Pemilu 2024. Ia muncul dengan pose foto nyeleneh yang berhasil membuat warganet tertawa ngakak. 

Dalam foto tersebut, Komeng tampak mengenakan baju berwarna biru. Namun, warganet justru gagal fokus dengan ekspresi wajahnya yang terlihat melotot seperti kaget akan mendapatkan sesuatu. Karena itu, warganet pun banyak memilihnya sebagai calon anggota DPD RI. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya