Viral Kapolri Respons Aduan Mantan Istri Polisi yang Diduga Jadi Korban Selingkuh

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • dok Polri

Jakarta – Baru-baru ini, Mantan istri AKBP Enjang Hasan Kurnia, Masnawati Masud, kembali mengajukan tuntutan keadilan terkait perlakuan mantan suaminya dan seorang artis terkenal di Indonesia pada tahun 2008.

Kapolri Diminta Tegur Kapolda Sulsel Gara-gara Hal Ini

Masnawati Masud meminta bantuan Kapolri Listyo Sigit Prabowo untuk memfasilitasi pertemuan antara dirinya, mantan suaminya, dan artis tersebut yang diduga menjadi orang ketiga dalam hubungannya. Hal itu pun direspons oleh Kapolr dan viral sebagaimana diunggah olehh akun Instagram @lambe_turah.

Kapolri Respon Aduan Mantan Istri Polisi yang Diduga Jadi Korban Selingkuh

Photo :
  • Istimewa
Sederet Penyelewengan PON 2024, Mulai dari Venue Belum Siap sampai Masalah Katering

“Syaaalut sama pak kapolri langsung gercep. Semoga cepet selesai masalahe. Damai itu indahhhh.” Tulis keterangan pengunggah.

Terlihat di dalam video ada scrrenshotan balasan dari Kapolri @listyosigitprabowo yang menyatakan akan mengecek mengenai prosesnya.

Kapolri dan KPK Turun Tangan Usut Dugaan Penyelewengan PON 2024

“Terima kasih informasinya bu, akan kami cek bagaimana prosesnya,” ujar keterangan tertulis Kapolri Sigit.

Perlu diketahui, dalam sebuah video yang diunggah di platform TikTok, Masnawati Masud menyampaikan keluhannya kepada Kapolri.

"Tujuan saya bukan untuk kembali menikah dengan saudara Enjang Hasan Kurnia, tetapi saya hanya menuntut keadilan demi memulihkan nama baik saya yang telah dihancurkan," ucapnya lantang.

Sebelumnya, Masnawati Masud merasa bahwa reputasinya telah tercemar. Dia menyatakan bahwa Enjang Hasan Kurnia melakukan hal tersebut agar karirnya tetap terjaga. Masnawati Masud mengungkapkan bahwa pada saat itu Enjang Hasan Kurnia ingin bercerai agar bisa bersama dengan artis tersebut.

"Bukan saya yang berselingkuh bapak kapolri, seperti tuduhan atau fitnahan yang disebar saudara Enjang Hasan Kurnia," ungkapnya lagi.

"Melainkan saudara Enjang Hasan Kurnia lah yang mempunyai hubungan tidak wajar dengan seorang artis bernama yang terjadi April 2008," sambungnya.

Ia juga mengaku banyak mendapat tekanan dari mantan suami. Bahkan, dirinya dilaporkan berulang kali ke polisi sejak masih menjadi istri sah hingga sudah bercerai secara sepihak. Masnawi Masud juga pernah dijebloskan penjara oleh mantan suami sendiri selama 17 bulan.

"Hal ini dilakukan saudara Enjang Hasan Kurnia untuk memisahkan saya dengan ketiga anak-anaknya demi mendapat empati pimpinan," tegasnya.

Akibatnya, Masnawati Masud mengalami gangguan kecemasan parah yang dampaknya masih dialami sampai sekarang. Selain itu, Masnawati Masud juga mengklaim sudah dimiskinkan sekaligus dibunuh karakternya oleh mantan suami.

"Saya datang ke hadapan bapak sebagai pimpinan Polri memohon uluran tangan dan belas kasihan untuk dapat membantu permasalahan saya," tandasnya.

Netizen Menyangkal Tuduhan

Seorang netizen dengan akun X  membantah tuduhan EHK selingkuh dengan artis yang disebut. Ia juga mengaku sebagai keponakan EHK.

"Btw om EHK emang om ku... emang nyari validasi ini orang... Mana dia juga udah punya keluarga baru...." tulis akun tersebut

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya