Bak Film Action, Aksi Kejar-kejaran Mobil Polisi dan Minibus di Kota Tegal

Aksi Kejar-kejaran Mobil Polisi dan Minibus di Kota Tegal
Sumber :
  • Istimewa

Tegal – Sejumlah video viral di media sosial, yang memperlihatkan aksi kejar-kejaran mobil polisi Patroli Jalan Raya (PJR) tengah mengejar minibus Honda Mobilio berwarna putih bernopol G 1630 BZ, Senin 8 Januari 2024.

Remaja di Puncak Bogor Dipukuli Hingga Meninggal Dunia

Dikabarkan aksi kejar-kejaran itu terjadi di jalan raya Kota Tegal, Jawa Tengah ke arah barat hingga SPBU Margadana, sebelum masuk perbatasan di Pantura Kota Brebes

Polisi Kantongi Identitas Begal Motor yang Tembak Korbannya di Tangerang

Saat dikejar di depan SPBU Margadana, mobil memutar balik ke arah timur, hingga nyaris menabrak kendaraan lainnya di Pantura karena berlawanan arah.

Bahkan, nampak dalam video yang beredar sempat terjadi kejar-kejaran hingga ke  jalan pedesaan di wilayah Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. 

Pria yang Acungkan Golok ke Aiptu Agus Pengguna Psikotropika, Kejiwaannya Diperiksa

Salah satunya beredar video di grup facebook Sisi Lain Kota Tegal yang diunggah akun Mas Jaka.

"Aksi kejar kejaran polisi, kabarnya pengemudi mobil putih seorang DPO buronan, tersangka tertangkap di sekitaran Muarareja, Kota Tegal, tersangka nyebur ketambak," demikian tulis akun Mas Jaka di grup facebook Sisi Lain Kota Tegal.

Akun tersebut setidaknya mengunggah 3 video, dan satu foto. Dua di antaranya mobil PJR sedang melakukan pengejaran di jalan raya dan jalan perkampungan warga.

Sementara satu video menggambarkan seseorang yang disebut sebagai pengendara mobil sedang berenang menyeberangi sungai menghindari kejaran polisi dan warga.  

Sementara satu foto memperlihatkan mobil Honda Mobilio bernomor polisi  G 1630 BZ yang diduga sengaja ditinggalkan sang pengemudi. 

Termasuk video yang beredar lainnya, mobil yang berhenti nampak pintu terbuka dan sejumlah kaca mobil pecah dan pecahan kaca di dalam jok mobil.

Hingga pukul 19.00 WIB, postingan tersebut telah mendapat lebih dari 800 komentar netizen dan dibagikan lebih dari 500 kali. 

Kasat Lantas  Polres Tegal Kota AKP Agus Joko saat dikonfirmasi Senin malam, membenarkan adanya peristiwa kejar-kejaran tersebut.

Namun, Agus belum memberikan keterangan lebih lanjut  soal kronologi dan kapan kejadian pastinya.

"Memang benar ada pengejaran Agus dari Unit Patroli Jalan Raya (PJR) Tegal Polda Jateng," pungkasnya.

Laporan: Tri Handoko/tvOnenews

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya