Detik-detik Cak Imin Salah Tingkah saat Mic Jatuh di Debat Cawapres, Bikin Gibran Terdiam Seketika

Cawapres 01 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertanya ke Cawapres Gibran
Sumber :
  • Tangkapan layar KPU

VIVA Trending – Debat kedua Capres-Cawapres Pemilu 2024 telah selesai diselenggarakan pada Jumat, 22 Desember 2023 pukul 19.00 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Menggantung Harapan dari Ekonomi Digital

Untuk debat kali ini merupakan debat perdana bagi Calon Wakil Presiden 2024 untuk mengutarakan gagasannya serta visi dan misi untuk Indonesia lebih baik di masa mendatang. Penampilan ketiga Calon Wakil Presiden 2024 yang terdiri dari Muhaimin Iskandar, Gibran Rakbuming Raka, hingga Mahfud MD saat beradu gagasan benar-benar pecah hingga sejumlah publik dibuat melongo melihat ketiganya saling mengutarakan sudut pandangnya masing-masing.

Dalam momen debat Cawapres tadi malam, juga ada beberapa hal menarik yang jadi sorotan warganet di dunia jagat maya. Yaitu di mana momen Cak Imin tidak sengaja menjatuhkan mic miliknya saat sedang beradu gagasan dengan Cawapres pasangan nomor urut dua yaitu Gibran Rakabuming Raka.

Cak Imin Unggah Foto Berpelukan dengan Prabowo: Persahabatan Akan Terus Berlanjut

Bermula dari Calon Wakil Presiden nomor urut satu ini memberikan pertanyaan seputar tips dan trik untuk menjadi Wali Kota Solo

PKB Tetapkan Susunan Pengurus Periode 2024-2029, Ini Daftarnya

"Pak gibran ini telah berhasil menjadi wali kota dan pengusaha yang sukses,  bahkan berbagai project-project besar telah berhasil dibangun di Solo.  Ini menjadi prestasi, tapi saya ingin prestasi ini ditularin kepada yang lain, saya ingin Pak Gibran menyampaikan tips and trik kepada agar Bupati, walikota dan pemerintah daerah yang lain agar proyek-proyek besar ada di kota Solo," terang Cak Imin saat bertanya kepada putra sulung Joko Widodo tersebut.

Dalam pertanyaannya itu, Cak Imin minta tips agar bupati, pemimpin daerah maupun kepala daerah lainnya bisa mencontoh kota Solo. Mengingat, banyaknya proyek-proyek besar hingga berbagai infrastruktur dibangun di Kota Solo.

Namun momen menarik terjadi saat detik-detik Gibran menjawab. Di mana  tiba-tiba mic milik Cak Imin jatuh, karena kesenggol tangan kanan milik Cawapres nomor urut satu ini. Gibran yang masih menjawab terlihat terdiam sejenak sembari menahan tawa saat melihat aksi Cak Imin tak sengaja menjatuhkan mic miliknya di atas podium.

Lebih lanjut mengutip unggahan video yang viral di media sosial salah satunya dibagikan akun TikTok @sobat.pan, selanjutnya Gibran menanggapi dengan memberikan penjelasan bahwa Indonesia sudah memulai pemerataan pembangunan. Proyek yang dibangun pemerintah pusat bukan hanya Solo saja, tapi 53% investasi sudah ada di luar Jawa.

Dalam hal ini Gibran pun dengan penuh percaya diri mencontohkan pembangunan-pembangunan yang berdampak ke masyarakat, misalnya Masjid yang dibangun tanpa APBN, pembangunan pariwisata, dan pembangunan UMKM.

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video yang memperlihatkan momen dimana Cak Imin tak sengaja menjatuhkan mic ini pun menuai berbagai reaksi warganet. Tak sedikit yang menyalahkan angin yang sebelumnya disampaikan oleh Anies Baswedan di momen debat Capres pertama kalinya.

"mic nya ketiup angin dan kena slepet," tulis warganet.

"semalam debat cak imin cuman masalah bangunan insfa struktur di Kalimantan mulu, itu mulu dibahas cak imin,"tandas lainnya.

"GIBRAN dibilang dapat bocoran pertanyaan, tapi saat sesi tanya antar cawapres, GIBRAN tetap bisa menjawab dengan LANCAR dan tidak PANIK loh," kata lainnya lagi.

"Mic nya ke slepet sikut nya sndri," tulis lainnya.

"mic nya kena angin yg ga punya ktp," timpal lainnya.

"Katanya mic gibran ada 3ternyata sama semua," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya