Bocah 4 Tahun Tewas Usai Tercebur di Kolam Masjid Al-Jabbar

Masjid Raya Al Jabbar Provinsi Jabar
Sumber :
  • VIVA / Adi Suparman

Bandung – Peristiwa naas terjadi pada bocah berusia 4 tahun yang meninggal dunia setelah tercebur di kolam. Bocah yang diketahui berasal dari Depok tersebut meninggal dunia di kolam yang berada di komplek Masjid Al-Jabbar Bandung usai tercebur. 

Gara-gara Salah Injak Persneling, Innova Nyelonong Masuk Minimarket

Terceburnya sang bocah hingga berujung kematian tersebut diketahui terjadi pada Minggu, 17 Desember 2023. Informasi ini disebarkan oleh salah satu akun bernama @sekitarbandungcom di Instagram. 

Masjid Raya Al Jabbar Provinsi Jabar

Photo :
  • VIVA / Adi Suparman
Jatuh dari Balkon Hotel, Liam Payne Mantan One Direction Terpengaruh Obat-obatan?

Berdasarkan informasi yang ada dalam keterangan unggahannya, kolam berbentuk bundar tempat tewasnya bocah berusia 4 tahun tersebut berada di area tugu depan pintu Masjid  Al-Jabbar. 

Polsek Gedebage saat ini diketahui masih menyelidiki insiden tersebut. Area kolam tempat terceburnya sang bocah jug masih dipasang dengan police line. Namun, aktivitas untuk masjid masih tetap berjalan.

7 Tanda Seseorang Telah Dekat dengan Kematian Menurut Ustaz Maulana

Masjid Raya Al Jabbar Provinsi Jabar

Photo :
  • VIVA / Adi Suparman

Tindakan lebih lanjut yang akan dilakukan, Pemprov Jabar dikabarkan akan segera segera membangun pagar pembatas dan memasang rambu - rambu pengingat di sekitar kolam dalam kompleks. Hal itu dilakukan guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan jemaah dan pengunjung Masjid Raya Al Jabbar.

Penjabat Gubernur Jabar, Bey Machmudin juga langsung menyambangi Masjid Al Jabbar setelah peristiwa naas terjadi pada bocah 4 tahun tersebut. 

“Harus ada pengamanan, saya sudah lihat kolamnya memang, harusnya ada rambu-rambu yang jelas, sampai dimana pengunjung boleh dan sampai mana tidak boleh,” ujar Bey Machmudin yang dikutip dari @sekitarbandungcom pada Jumat, 22 Desember 2023. 

Komentar Netizen

Para netizen di media sosial pun memberikan reaksi mereka melalui komentar yang dituliskan dalam komentar unggahan terkait kejadian naas bocah 4 tahun yang tewas usai tercebur di kolam Masjid Raya Al-Jabbar. 

“Ngga faham lagi, bisa sampe gini ditempat untuk ibadah, malah lepas pandangan dari orang tua, dan malem2 kayanya kejadiaanya.. YaAllah yarabby biar cape pusing sedikit tp anak2 kudu tetep dalam pengawasan kita.”

“Emaknya pasti LG selpi," nggak ngawasin bosahnya, astaghfirullah, inalillahi wa innailaihi rojiun.”

“Terlepas dari lalainya penjagaan ortu anak tersebut, kita do'akan saja semoga kejadian seperti ini tidak terulang dan dapat menjadi pelajaran untuk semua pihak. Alfatihah untuk korbannya.”

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya