Viral Video Perahu Gondola Venesia Terbalik Gegara Turis Sibuk Selfie

Gondola di Venesia terbalik karena turis selfie
Sumber :
  • X

VIVA Trending – Hal nyeleneh dan tidak pernah terjadi, baru saja berlangsung di salah satu spot turis paling terkenal di Italia, yaitu kanal Vanesia.

Terkenal Ramah ke Turis, Ternyata Begini Kebiasaan Orang Indonesia Saat Liburan di Luar Negeri

Sekelompok turis membalikkan sebuah gondola di Venesia setelah mereka diperingatkan agar tidak mengambil foto selfie dan berdiri di dalam perahu. Gondola itu lewat di bawah jembatan dekat Lapangan Santo Markus ketika terbalik, menjatuhkan penumpangnya ke dalam air yang sangat dingin, video yang diposting ke acara TikTok.

Pendayung gondola telah mencoba melakukan manuver rumit untuk sampai ke bawah jembatan sementara para turis yang diketahui dari China itu terus bergerak di sekitar perahu sambil mengambil foto diri mereka sendiri (selfie) dan pemandangan kota yang terkenal, melansir pernyataan dari pihak pengurus.

Korea Utara Akan Buka Lagi Sektor Wisata untuk Turis Asing pada Desember 2024

Gondola di Venesia terbalik karena turis selfie

Photo :
  • X

Pendayung gondola sempat menyuruh kelima penumpangnya untuk duduk diam hingga berada di bawah jembatan agar tidak mengganggu pusat gravitasi perahu. Meski sudah diperingatkan, para penumpang terus berdiri dan mengambil lebih banyak gambar, sehingga menyebabkan perahu terbalik.

Olimpiade 2024 Paris Mengerikan, Turis Australia Diperkosa 5 Pria

Dalam video yang dibagikan ke media sosial, para wisatawan terlihat berpegangan pada perahu sambil berteriak: “Ya Tuhan,” sambil mati-matian berusaha menarik diri ke kapal terdekat.

Pendayung gondola juga melompat ke perairan kanal yang membeku, membantu penumpang menyelamatkan diri dengan gondola penyelamat.

Gondola di Venesia terbalik karena turis selfie

Photo :
  • X

Tidak ada korban luka yang dilaporkan.

Asosiasi Pendayung Gondo Venesia mengurangi kapasitas kapal pada tahun 2020, menyalahkan penumpang yang kelebihan berat badan. Batasan pada gondola da nolo, yang menawarkan tur klasik menyusuri kanal-kanal kota, dikurangi dari enam menjadi lima orang, sementara pada gondola da parada, perahu yang digunakan terutama untuk melintasi Grand Canal, jumlahnya berkurang dari 14 menjadi 12 .

Sebuah postingan di halaman Instagram Venezia Non è Disneyland (Venice Is Not Disneyland), sebuah akun yang dibuat oleh anak muda Venesia untuk mencatat kemalangan para turis di kota tersebut, mengatakan bahwa kelompok tersebut dibawa ke tempat yang aman dan diberikan “keramahan dan kehangatan” di teater La Fenice di dekatnya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya