Mahasiswa Lampung Bentang Spanduk saat Wisuda, Minta Kapolri Tangkap Semua Pembunuh Bapaknya

Candra Friyandy Mahasiswa UMN asal Lampung Bentangkan Spanduk saat wisuda
Sumber :
  • Tangkapan layar media sosial

Lampung – Sebuah momen dramatis terjadi di tengah-tengah prosesi wisuda sarjana di Universitas Negeri Malang (UMN). Candra Friyandy Harianja, seorang wisudawan asal Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, dengan berani membentangkan spanduk meminta tolong kepada Kapolri untuk menangkap pembunuh ayahnya.

Soroti Oknum Pati Polri Suka Flexing, Haidar Alwi: Harusnya Mereka Malu sama Kapolri

Pada Sabtu (11/11/2023), Candra, setelah menerima ijazah dan ucapan selamat, memutuskan untuk melakukan aksi luar biasa ini. Ia meletakkan ijazahnya dan membuka spanduk berisi pesan yang mengguncang: "Pak Kapolri tolong saya!! Tangkap semua pelaku pembunuhan Bapak saya almarhum Pembadi Harianja. Tulang Bawang - Lampung #Bantukawalkasusini." Tulis dalam video yang beredar di media sosial.

Candra Friyandy Mahasiswa UMN asal Lampung Bentangkan Spanduk saat wisuda

Photo :
  • Tangkapan layar media sosial
Mahasiswa ITB Didorong Dalami Penelitian Terkait Pengolahan Air

Adik kandung Candra, Agung, mengungkapkan bahwa aksi tersebut dilakukan sebagai ekspresi kekesalannya terhadap lambannya pengusutan kasus pembunuhan ayahnya. Hanya satu orang yang ditetapkan sebagai tersangka, meskipun keluarga yakin bahwa pelaku lebih dari satu orang.

"Kakak saya (Candra) melakukan tindakan tersebut karena kesal pengusutan kasus ini jalan di tempat. Cuma ada satu orang yang ditetapkan jadi tersangka. Padahal pelakunya sudah jelas lebih dari satu orang," kata Agung, adik kandung Candra.  

Hadiah Kapolri untuk Bhabinkamtibmas Aiptu Agus Atas Aksi Heroik Amankan Pria Bersajam di Jaktim

Pembadi Harianja, ayah Candra, ditemukan meninggal dunia dalam sumur belakang rumahnya di Kampung Gedung Bandar Rahayu, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulang Bawang pada 20 Agustus 2023. Keluarga korban merasa tidak puas dengan hasil penyelidikan Polres Tulang Bawang, terutama karena kesenjangan antara keterangan saksi dan jumlah tersangka yang ditetapkan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Photo :
  • dok Polri

Agung menegaskan bahwa saksi kunci dan hasil autopsi forensik Polres Tulang Bawang menunjukkan adanya dua pelaku pembunuhan. Dalam upaya mencari keadilan, keluarga korban kemudian mengadukan kejanggalan tersebut ke Polda Lampung.

Dalam perkembangan terkait kasus tersebut, Polres Tulang Bawang telah berhasil menangkap Slamet alias Toni Gendut (45), Tersangka ini merupakan anak buah dari almarhum Pembadi Harianja, yang nekat menghabisi nyawa korban setelah kepergok dalam upaya merampok. (Pujiansyah/Lampung)

Anggota Polsek Samarinda Hulu Bripka Joko Hadi jadi penggali kubur

Bripka Joko Jadi Penggali Kubur Secara Sukarela, Irjen Sandi Sampaikan Pesan Kapolri

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho menyampaikan apresiasi kepada Bripka Joko Hadi Aprianto, Bintara Polsek Samarinda Hulu yang sukarela menjadi penggali kubur.

img_title
VIVA.co.id
6 September 2024