Rocky Gerung Puji Luhut, Sebut sebagai Sosok yang Tidak Tergantikan

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B Panjaitan dan Rocky Gerung
Sumber :
  • YouTube RGTV channel ID

Jakarta – Akademisi sekaligus pemerhati politik, Rocky Gerung memuji kinerja Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan yang kini sedang menjalani pemulihan di Singapura.

Heboh Isu Kaesang Pangarep Maju Pilkada 2024, Ini Dia Sejumlah Daerah yang Diusulkan

Menurut Rocky sosok luhut adalah menteri Jokowi yang paling sulit untuk tergantikan, karena Luhut dinilai memiliki etos kerja yang baik dengan selalu menuntaskan tugasnya mulai dari awal sampai akhir.

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B Panjaitan dan Rocky Gerung

Photo :
  • YouTube RGTV channel ID
PDIP Klaim Tak Pernah Bersebrangan dengan Jokowi: Hanya Beda Kandidat, Wajar!

“(Luhut) nggak mungkin (tergantikan), karena Pak Luhut itu orang yang betul-betul melakukan sesuatu dari A sampai Z,” ujar Rocky seperti dilihat dari YouTube Rocky Gerung Official, Jumat, 13 Oktober 2023.

Rocky beranggapan, hingga kini belum ditemukan Menko Marves yang memiliki etos kerja setara dengan yang dilakukan purnawirawan Jenderal TNI Angkatan Darat itu.

Respon Jokowi Disebut PKS Cawe-cawe Sodorkan Kaesang untuk Pilkada 2024

Sebagai informasi selama menjabat sebagai Menko Marves, Luhut kerap dilimpahi berbagai tugas oleh Jokowi. Beberapa diantaranya yakni Koordinator PPKM Darurat di Jawa-Bali, Koordinator Program Penggunaan Kendaraan Listrik hingga Ketua Komite Kereta Cepat Jakarta Bandung.

“Itu (tugas yang diberi Jokowi ke Luhut) (dipikul) dengan kapasitas sendiri tuh, nggak ada Menko Marves yang setara pak Luhut,” ucap Rocky

Lebih lanjut, Rocky menilai bahwa Kabinet Indonesia Maju yang berada di bawah Presiden Jokowi ‘digendong’ oleh Luhut dengan seluruh ide yang beliau miliki.

"Sebetulnya kabinet ini dituntun oleh ide-ide Pak Luhut. Saya harus akui bahwa dia melakukan banyak hal yang memang nggak bisa dilakukan oleh menteri-menteri lain,” pungkasnya

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Photo :
  • VIVA/Anisa Aulia

Sebelumnya, Luhut mengungkapkan kondisi kesehatannya usai dibawa ke rumah sakit, Jumat, 6 Oktober 2023 pekan lalu. Luhut kemudian pun buka suara mengakui dirinya dirawat di Singapura. 

Kabar tersebut Ia sampaikan melalui akun Instagram pribadi miliknya @luhut.pandjaitan. Luhut membagikan cerita awal mula dirinya disarankan untuk bedrest (istirahat total) selama beberapa hari.

Kondisi kesehatan laki-laki berusia 76 tahun itu dikabarkan mulai melemah usai menghadiri suatu kegiatan. "Tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa. Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja," kata Luhut, Selasa, 10 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya