Kembaran Mirna Salihin Terima Keadaan Jika Jessica Bebas: Tak Bisa Kembalikan Nyawa

Sandy Salihin, kembaran Mirna Salihin
Sumber :
  • Netflix

Jakarta – Drama kasus pembunuhan Mirna Salihin kembali menjadi perbincangan hangat di media sosial setelah film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso tayang di Netflix. Dalam film tersebut, terungkap beberapa kejanggalan yang kala itu terjadi di persidangan Jessica. 

DPR Usul Pemerintah Tiru AS Atasi Kasus Kekerasan pada Anak dengan Layanan CPS

Jessica Wongso kemudian ditetapkan sebagai tersangka atas kasus tersebut dan harus menerima hukuman selama 20 tahun penjara. Sampai saat ini, Jessica baru menjalani hukuman selama 7 tahun penjara di Lapas Klas IIA Pondok Bambu, Jakarta Timur. 

Di sisi lain, kembaran Mirna, Sandy Salihin belum muncul lagi ke publik untuk mengungkap kasus tersebut. Diketahui, Sandy dan keluarga kecilnya saat ini memilih menetap di Jerman. Meski belum buka suara terkait kembarannya, tapi ia sempat menyampaikan sebuah pesan. 

Respons Jaksa KPK Soal Putusan PT DKI Jakarta Perberat Hukuman SYL

Sandy Salihin, kembaran Mirna Salihin

Photo :
  • Netflix

Pesan tersebut tidak diungkapkan oleh Sandy Salihin secara langsung melainkan lewat komunikasi dengan aktor Denny Sumargo. Pada awalnya, suami dari Olivia Allan itu mengajak Sandy untuk podcast dengan tujuan mengungkap permasalahan yang terjadi. 

Bertemu Jessica di kafe, Netizen Salfok 2 Pengacaranya Cuma Minum Air Putih: Kenapa Ga ikut Ngopi?

"Saya kemarin ngobrol, saya hubungin Sandy kembarannya Mirna bilang gini, 'Kamu nggak mau podcast untuk mengklarifiksi atau beberapa hal yang ingin kamu ungkapkan?'" cerita Denny Sumargo dilansir dari kanal YouTube pribadinya. 

Sandy Salihin menyebut bahwa dia enggan melakukan klarifikasi mengenai kasus kopi sianida tersebut. Ia menegaskan bahwa isu yang saat ini bersliweran membuat orang-orang melupakan kematian Mirna Salihin.

Mirna Salihin dan Sandy Salihin

Photo :
  • Instagram @made_s88

Kemudian, putri kandung Edi Darmawan itu juga mengaku sudah menerima jika Jessica Wongso akan dibebaskan dari jerat hukuman dan saat ini dibela publik. Menurut dia, kondisi tersebut tidak akan mengubah kematian Mirna. 

"Dia bilang, 'Kayaknya nggak perlu tapi coba saya pikirkan. Begini mas Den dengan semua isu yang ada di luar sana, orang melupakan kalau Mirna sudah tidak ada'," ungkap Sandy Salihin ke Denny Sumargo.

"'Dan kalaupun Jessica dibebaskan dan kalaupun publik lebih membela ke Jessica saya nggak apa-apa. Itu pun tidak akan bisa mengembalikan nyawa Mirna'. Dia bicara seperti itu," sambungnya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya