5 Fakta Polisi China Hendak Usir Suporter Uzbekistan saat Sholat di Asian Games

Pria Uzbekistan yang dihalangi sholat oleh polisi China
Sumber :
  • TikTok

China - Beredar video seorang polisi China hendak usir suporter Uzbekistan yang sedang melaksanakan Sholat di gelaran Asian Games 2023. Hal tersebut menjadi viral di media sosial.

Dalam Waktu 2 Bulan, 50 Tersangka Curanmor di Tangerang Kota Dibekuk

Dilansir berbagai berbagai sumber, dalam video yang beredar di media sosial. Terlihat seorang polisi yang hendak akan mengusir suporter Uzbekistan yang sedang melaksanakan Sholat. Berikut beberapa fakta menariknya:

1. Diyakinkan oleh Sang Perekam

Viral Kantor Desa di Kalimantan Barat Mirip Desain Istana Presiden di IKN, Netizen: Menyala!

Pria Uzbekistan yang dihalangi sholat oleh polisi China

Photo :
  • TikTok

Seperti dilansir akun TikTok @HanifFadhil12, Senin 2 Oktober 2023. Saat polisi China hendak mengusir pria asal Uzbekistan itu yang sedang sholat. Sang perekam mengatakan kepada polisi tersebut untuk tidak mengganggunya.

Satu Keluarga di Bekasi Kompak Jualan Narkoba, Akhirnya Ditangkap Polisi

"Hai pak polisi, jangan sentuh (dia)! Itu hanya berdoa (shalat)," teriak perekam video tersebut membela, sambil mendatangi petugas.

2. Didalam Stadion Tidak Ada Tempat Ibadah

sholat dhuha

Photo :
  • vstory

Alasan suporter Uzbekistan melaksanakan sholat, lantaran di dalam stadion tidak ada tempat untuk ibadah. Hal tersebut disampaikan oleh sang perekam. "Di dalam stadion tidak ada tempat untuk ibadah," katanya sembari menyakinkan polisi China itu.

3. Sempat Berkomunikasi

Polisi China itu sempat berkomunikasi dengan suporter Uzbekistan itu, namun posisinya ia sedang melaksanakan Sholat, Alhasil teguran polisi pun diabaikan. Sementara orang-orang disekitarnya hanya bisa menyaksikan dari jarak yang cukup jauh.

4. Reaksi Netizen

Atas kejadian tersebut mengundang beragam komentar dari netizen Indonesia yang menyaksikan seorang suporter asal Uzbekistan yang hendak akan mengusir saat melakukan sholat, sebagai berikut:

"polisi nya tdak mengerti stlh itu dia kayak nya nyadari,,Alhmdullilan kakak bju putih istiqomah"

"Allohumma sholi ala Syaidina muhammad wa ala ali sayyidina Muhammad...Masya Alloh pemuda Sholeh g akan meninggalkan sholat di manapun dia berada,"

"Masya Allah Tabarakallah smoga mas nya slalu dlm Lindungan Allah SWT".

5. Pergi Setelah Sholat Selesai

Setelah melaksanakan ibadah Sholat dan tidak lupa berdoa sebentar, Suporter Uzbekistan pun langsung meninggalkan tempat dimana ia sedang sholat. Lantara polisi China itu bersikukuh menyuruhnya untuk segera pergi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya