Dosen di Aceh Bikin Heboh, Minta Mahasiswa Panggil 'Yang Mulia'

Ilustrasi dosen mengajar mahasiswa.
Sumber :
  • Instagram/gang5al

VIVA Trending – Belum lama ini viral di TikTok aturan seorang dosen di Aceh yang membuat para mahasiswa merasa heran. Aturan dosen di Aceh tersebut viral di TikTok lantaran meminta mahasiswanya untuk memanggilnya Yang Mulia hingga mewajibkan ada aplikasi TikTok di ponsel.

Tutorial Dapat Saldo Dana Gratis hingga Ratusan Ribu Rupiah Lewat Review Buku

Dalam video viral di TikTok terlihat 10 aturan nyeleneh dosen di Aceh tersebut yang ditulis dalam chat grup. Aturan ini viral setelah dosen bernama Silvandrie Abriyan ini mengunggah chat grup mahasiswanya di Tiktok miliknya @silvandrie.

Ilustrasi UMKM ketika memulai usaha.

Photo :
  • Pixabay
Mahasiswa Cari Solusi Atasi Kemacetan Bandung

Berawal dari screenshot yang berisi dosen pengampu memperkenalkan dosen praktisi yang akan mengajar mata kuliah Psikologi Sumber Daya Manusia, lalu dosen tersebut memperkenalkan diri ditambah memberikan beberapa rules atau peraturan kelas.

Peraturan kelas pun disampaikan, 2 peraturan pertama tidak bermasalah, namun peraturan ketiga sangatlah mengejutkan seluruh mahasiswa kelas.

Soroti UKT Naik, Megawati: Kalau untuk Sekolah Gak Ada Duitnya, Saya Kurangi Bansos

“Panggil saya YANG MULIA,” tulis pesan viral itu. Peraturan lainnya disampaikan dan tidak ada sesuatu yang seheboh “Yang Mulia”.

Sontak seluruh kelas menjawab respons rules tersebut dengan “baik yang mulia,” “siap yang mulia,” “siap jelas yang mulia,” “siap salah yang mulia.”

Bahkan ada merespon dengan “cukup yang muulia, tak sabar rasanya hamba menyambut hari Senin” dan direspon yang lain dengan “sama, hamba juga,” tulis mahasiswa lain.

Namun, beberapa pertanyaan mahasiswa pun dilontarkan dengan beberapa rules yang dibuat, seperti “izin yang mulia, untuk toleransi keterlambatan berapa menit yang mulia?” dijawab langsung dengan kocak.

“Terserah kamu. Kalau telat masuk, yang rugi kan kamu juga. Karena aku bakalan kasih ilmu gaib nantinya, yang selama ini menjadi rahasia,” jawab sang dosen.

“Dosennya kayaknya cita2nya jadi raja deh, enggak kesampean makanya dibawa ke mahasiswanya” tulis netizen.

“Dosennya reinkarnasi raja jaman dulu kayanya” tulis netizen

“Dipanggil Yang Maha Kuasa aja bisa ga?” tulis netizen lainnya.

“Sejauh ini, ini yang paling jauh” timpal netizen.

“Mungkin sang Dosen Terobsesi dengan Benteng Takeshi” tulis netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya