Warung Makannya Diulas Buruk, Bang Madun 'Nyak Kopsah' Naik Pitam: Jangan Mulut Lu Kaya Sampah

Madun Nyak Kopsah
Sumber :
  • TikTok

VIVA Trending – TikTokers atau konten kreator Bang Madun 'Nyak Kopsah' beberapa waktu belakangan ini memang tengah menyedot perhatian publik di media sosial. Hal tersebut tak lepas dari konten video milik food vlogger A Juju yang mereview rumah makan milik pengusaha berdarah Betawi itu. 

Sampah di Bantargebang Makin Menumpuk, Pengamat: Proyek PSEL Mesti Dilanjutkan

Alih-alih diulas baik oleh sang food vlogger tentang rumah makannya, A Juju yang namanya tengah ramai diperbincangkan warganet ini justru memberikan penilaian jujur soal tempat usaha milik Bang Madun 'Nyak Kopsah'.

Bermula dari food vlogger A Juju mendatangi rumah makan milik Bang Madun 'Oseng-oseng Bang Madun'. Menilik unggahan video yang dibagikan sang food vlogger @makanlurr pada Rabu, 20 September 2023, si pemilik video A Juju tengah mereview dengan memperlihatkan kondisi warung makan hingga menu-menu yang ditawarkan di rumah makan milik Bang Madun 'Nyak Kopsah' tersebut.

Paviliun Ramah Lingkungan, Tren Baru dalam Desain dan Konstruksi Masa Kini

Dari pertama kedatangannya di warung itu, A Juju sudah mulai dibuat tak simpati dengan kondisi warung yang lokasinya dekat dengan kali tersebut. Food vlogger pemilik nama akun TikTok @makanlurr ini pun sudah mulai mengomentari warung milik Bang Madun yang dinilainya kurang menarik perhatiannya.

Diduga Akibat Warga Bakar Sampah, 37 Kambing di Kandang Tewas Terpanggang

"Pas kita masuk, ini beneran deh aromanya kurang wangi. Nah ini dia tempatnya, agak berantakan tapi nggak apa-apa," kata A Juju dalam video yang dikutip dari akun video TikTok yang dibagikannya.

"Kalinya hitam, nggak sedap jadinya kalau makan. Kenyamanan gue sebagai pengunjung kurang," A Juju yang tengah sibuk mengomentari kondisi warung Bang Madun.

Bukan hanya kondisi warungnya saja yang dinilai kurang rapi dan penuh sampah hingga tak bisa memanjakan mata, A Juju juga dibuat terkejut melihat harga yang ditawarkan dari menu-menu yang disuguhkan oleh warung konten kreator asal Betawi itu.

Food Vlogger Makanlurr review makanan Bang Madun

Photo :
  • Instagram

Lebih lanjut, Aa Juju semakin dibuat tak simpati usai mendapatkan kantong kresek saat dirinya dan teman-temannya itu ingin membawa atau membungkus pulang makannya.

Alih-alih diberikan wadah yang layak untuk membungkus makannya, A Juju justru diberikan plastik alias kantong kresek berwarna merah, yang diduga untuk membungkus makanannya yang tersisa di meja.

"Ini kita minta bungkus, tapi bungkus sendiri. Yaudah kita bungkus, ini langsung dikresekin ya? kayak sampah," ucapnya dalam video yang dibuatnya.

Sontak saja review jujur yang dibuat oleh sang food vlogger pemilik akun TikTok @makanlurr ini langsung viral dan banyak mendapatkan reaksi warganet di media sosial.

Salah satunya reaksi dari sang pemilik warung makan yakni Bang Madu 'Nyak Kopsah'. Melalui unggahan akun TikTok @st.jenab, pengusaha warung makan Betawi itu akhirnya angkat suara. Bukannya minta maaf dan terimakasih atas kritikan dan review jujur yang dibuat A Juju. Bang Madun justru dibuat naik pitam oleh sang food vlogger.

Pemilik Warung Makan Bang Madun Nyak Kopsah

Photo :
  • Instagram

Bang Madun lantas menyoroti kantong kresek yang dianggap A Juju untuk membungkus makananannya ke rumah. Dalam video tersebut, Bang Madun terlihat geram dan kesal mengingat, tidak mungkin plastik berwarna merah itu sengaja diberikannya untuk membungkus makanan yang ingin dibawa pulang ke rumah, tanpa menggunakan wadah lagi.

"Nih kantong kresek, 25 tahun. Nggak mungkin pakai kresek doang! Makanya gue bilang, nanya dulu. Main bikin video aja lu!" kata Bang Madun sambil naik pitam dalam video TikTok tersebut.

Mengenai kantong kresek berwarna merah, Bang Madun mengatakan, A Juju saat itu memang hanya meminta plastik. Tanpa mengatakan dengan jelas kebutuhannya untuk apa.

"Waktu itu tu bocah emang minta plastik, dikasih plastik merah. Dia nggak ngomong bakal apa. Harusnya elu tanya dulu, buat apa," kata Bang Madun masih sambil emosi.

"Secara logika, ini nggak mungkin buat bungkus nasi. Astagfirullah. Elu jangan ngomong krasak, kresek. Kalau dari dulu pakai kresek, orang nggak akan mampir ke sini," tambahnya.

"Sekalipun di rumah lu kaga ada sampah, jangan mulut lu kaya sampah," tegas Bang Madun.

Atas kejadian ini, Bang Madun berharap agar siapapun food vlogger yang datang ke warungnya, izin terlebih dahulu jangan tiba-tiba datang begitu saja. Sehingga kejadian serupa tidak terulang lagi.

"Konfirmasi sama yang punya warung. Izin, biar punya adab," tegas bang Madun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya