Video Detik-detik Mekkah Diterjang Hujan dan Angin Kencang

Mekkah Clock Tower tersambar petir
Sumber :
  • Gulf Today

VIVA Trending – Kabar tak mengenakkan terjadi di Mekkah Arab Saudi yang baru saja diterjang hujan ekstrem, angin kencang hingga badai. Seperti yang kita ketahui Arab Saudi beberapa waktu belakangan ini memang tengah dilanda cuaca yang sangat ekstrem hingga membuat para jemaah yang sedang melakukan ibadah umrah menjadi terganggu. 

Kapal 11 Penumpang yang Dilaporkan Hilang di Perairan Maluku Utara Ternyata Berlindung di Pulau

Hal tersebut diketahui dari banyaknya video yang beredar di media sosial, TikTok yang memperlihatkan cuaca ekstrem menerjang lingkungan sekitar Masjidil Haram.  Kejadian tersebut berlangsung pada Selasa, 22 Agustus 2023 yang lalu. Adanya cuaca ekstrem yang menerjang para jemaah umrah pun lantas dibenarkan oleh Konsul Haji KJRI Jeddah.

Syekh Abdul Wahab, Sosok Pemegang Kunci Ka'bah Selanjutnya

Mengutip video yang dibagikan oleh akun TikTok @lifeforummah pada Rabu, 23 Agustus 2023 memperlihatkan hujan lebat yang disertai badai kencang mengganggu para jemaah yang tengah melakukan ibadah umrah serta para petugas yang terlihat sedang bertugas di sekitar lokasi kejadian. 

Lebih lanjut, terlihat sejumlah jemaah yang tengah berada di Masjidil Haram yang terpental dan berhamburan usai diterjang hujan dan badai kencang. Berbagai benda yang ada di sekitar lokasi kejadian pun nampak terseret angin akibat badai ekstrem tersebut.

Pemegang Kunci Ka'bah ke-77 Wafat di Mekkah, Sosoknya Mengabdikan Hidupnya untuk Keluarga

Yang lebih menyeramkannya lagi, mengintip video yang beredar itu terlihat saat detik-detik hotel Fairmont Mekkah Clock Royal Tower tersambar petir. Terkait kondisi cuaca yang buruk di Mekkah membuat Juru bicara Pusat Nasional untuk Meteorologi, Hussain al-Qahtani angkat suara dan menerangkan, bahwa badai tersebut membawa angin kencang dengan kecepatan lebih dari 80 kilometer per jam. 

Hussain pun menambahkan, wilayah Mekkah di Al-Kakiyyah mencatat 45 milimeter hujan dalam waktu 24 jam.

Reaksi Warganet

Sontak saja beredarnya video viral yang memperlihatkan cuaca ekstrem yang terjadi di Masjidil Haram, Mekkah pun berhasil menyedot perhatian warganet di media sosial. Tak sedikit dari mereka yang dibuat kaget dan syok, usai mengetahui kondisi cuaca Arab Saudi saat ini. Mengingat, ada keluarga yang tengah melakukan ibadah di sana.

Bahkan, banyak dari mereka mengkhawatirkan pihak keluarga yang tengah melakukan ibadah umrah di sana. 

"emng benar ini beritanya...soalnya kawan pesantrenku kenak hujan kerikil es dan angin badai ...semoaga umat dsana baik2 saja..aamiin," tulis warganet.

"Masya Allah semoga tidak ada musibah ataua hal2 buruk lagi setelah musibah atau cobaan ini," tulis pengguna media sosial.

"kmrn tetanggaku bru brngkt ke mekkah smga slmt sht smpai rmh kmbli," tulis warganet.

"tuntun aku utk bs bertobat sblm ajal mnjmput,knp bgtu sulit y alloh.bantu aku," kata pengguna media sosial lainnya.

"ada apa di tanah suci ya Allah? knpa kau semarah itu? lindungilah orng2 yg sedang beribadah di tanah suci," tandas warganet lain.

"Astagfirullah hallazim...semoga baik" saja Aamiin," tulis warganet.

                                                                                                                                                                                                                                                                                           

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya