Profil Bima Mukti, Lulusan Akpol 2023 yang Tugas di Bareskrim Bareng Bapaknya Jenderal Bintang 1

Bima Mukti dan bapaknya Brigjen Mukti Juharsa
Sumber :
  • Instagram

Jakarta – Ipda Muhammad Bima Dwi Mukti atau Bima Mukti merupakan perwira remaja Akademi Kepolisian (Akpol) 2023. Dia dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Rabu, 26 Juli 2023 lalu.

Kapolri Ganti Kapolres dan Wakapolres di Jakarta, Ini Rinciannya

Bima Mukti tengah jadi sorotan setelah diketahui dirinya merupakan putra dari Jenderal bintang satu Polri. Selain itu dia juga disorot lantaran mendapat tugas penempatan pertama di Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

Ipda Muhammad Bima Dwi Mukti (Bima Mukti)

Photo :
  • Instagram
Brigjen Suyudi Promosi jadi Kapolda Banten, Wakapoldanya Dijabat Kombes Hengki

Itu artinya, Bima Mukti bakal satu kantor dengan bapaknya, yang kini bertugas sebagai Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri.

Bima Mukti merupakan anak dari pasangan Brigadir Jenderal (Brigjen) Mukti Juharsa dan Rinny Novita. Dia merupakan anak pertama dari empat bersaudara, saudara kandungnya yakni Putri Mukti, Arjuna Mukti dan Kresna Mukti.

Kapolri Mutasi Ratusan Personel, Irjen Syahardiantono Jadi Kabaintelkam Abdul Karim Kadiv Propam

Terkait hubungan asmara, Bima Mukti diketahui sedang menjalani hubungan pacaran dengan seorang gadis bernama Moza, hubungannya tampak telah mendapat lampu hijau dari kedua orang tua Bima.

Tampak saat menghadiri pelantikan perwira remaja TNI-Polri di Istana Merdeka dua hari lalu, Moza turut hadir bersama keluarga besar Brigjen Mukti Juharsa, bahkan dia juga mengenakan kebaya senada dengan ibunda Bima.

Sebelum mengenyam pendidikan di Akademi Kepolisian, Buma Mukti lebih dulu menempuh pendidikan di SMA Taruna Nusantara, Magelang, Jawa Tengah, dan lulus pada Oktober 2019. Pada tahun yang sama dia melanjutkan pendidikan ke Akpol.

Singkatnya perjalanan Bima Mukti untuk menjadi perwira pun tercapai. Pada Rabu 26 Juli di Auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lemdiklat Polri, Bima mendapat tugas penempatan pertama di Bareskrim Polri.

Penempatan pertama perwira remaja itu sesuai dengan Keputusan Kapolri Nomor KEP/969/VII/2023 tentang Penggajian dan Penempatan Pertama Bagi Perwira Polri Lulusan Pendidikan Pembentukan Akademi Kepolisian Program Sarjana Strata Satu (S1) Terapan Kepolisian Tahun ajaran 2023.

Keputusan Kapolri tersebut dibacakan oleh Kabag Di Pers Rodalpers SSDM Polri Kombes Pol. Fadly Samad. Diketahui Ipda Bima Mukti mendapat tugas penempatan pertama di Bareskrim Polri bersama 12 perwira remaja Akpol lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya