Umur 9 Tahun, Sosok Bocah Ini Sudah Lulus dari SMA, Ini Penyebabnya

David Balogun
Sumber :
  • WGAL

VIVa Trending – Di usia 9 tahun, umumnya anak-anak masih duduk di bangku SD. Tetapi bocah laki-laki bernama David Balogun ini sudah lulus SMA di usia tersebut. Bahkan, saat ini dirinya sudah mulai menjalani aktivitas perkuliahan.

Pengakuan Penjambret di CFD Sudirman yang Wajahnya Viral di Medsos

Dilansir dari The Guardian, Rabu, 29 Maret 2023, bocah berusia sembilan tahun dari Pennsylvania ini telah menjadi salah satu lulusan SMA termuda, menurut daftar yang disusun oleh situs sejarah dan budaya oldest.org.

ilustrasi buku sebagai ornamen pendidikan

Photo :
  • vstory
Viral Ojol di Jakbar Dapat Orderan Mi Instan Isi Sabu, Ini Kata Polisi

Satu-satunya orang dalam daftar itu yang lebih muda dari David adalah Michael Kearney, yang masih memegang rekor dunia Guinness untuk lulusan sekolah menengah termuda yang dia buat ketika dia berusia enam tahun pada tahun 1990.

Dia kemudian mendapatkan gelar master pada usia 14 dan 18 dan kemudian memenangkan lebih dari USD 1 juta di gameshow.

Dinas Pendidikan Purworejo Panggil Oknum Kepala Sekolah Nyosor Biduan Dangdut

Menurut stasiun televisi lokal WGAL, Balogun baru-baru ini menerima ijazah dari Reach cyber charter school – yang berbasis di ibu kota negara bagiannya Harrisburg – setelah mengambil kelas jarak jauh dari rumah keluarganya di pinggiran Philadelphia Bensalem.

Bocah yang menyukai sains dan pemrograman komputer ini memberi tahu WGAL bahwa dia sudah tahu apa yang ingin dia dedikasikan untuk kehidupan profesionalnya begitu dia menyelesaikan pendidikannya.

"Saya ingin menjadi ahli astrofisika, dan saya ingin mempelajari lubang hitam dan supernova," katanya kepada stasiun tersebut.

Kedua orang tua David memiliki gelar akademik yang tinggi, tetapi mereka mengatakan kepada WGAL bahwa membesarkan anak dengan kecerdasan yang luar biasa itu menantang.

“Saya harus melakukan hal yang tidak biasa,” kata ibu David, Ronya, kepada stasiun tersebut. “Bermain perang bantal saat tidak seharusnya, melempar bola ke dalam rumah. Dia berusia sembilan tahun dengan otak yang memiliki kapasitas untuk memahami dan mengerti banyak konsep di luar usianya dan terkadang di luar pemahaman saya.”

David Balogun

Photo :
  • WGAL

David memberi tahu WGAL bahwa beberapa guru favoritnya membantunya tetap terlibat dalam studinya dan mendorongnya untuk terus maju.

"Mereka tidak membuatku kecewa," katanya. “Mereka mendukung saya, mengatakan, ‘Dia dapat melakukan ini. Dia bisa melakukan itu.’”

Salah satu pengajarnya mengatakan kepada WGAL bahwa mereka merasa bangga bisa menyesuaikan instruksinya. Guru David juga mengungkapkan mereka belajar dari murid mereka yang luar biasa cerdas, yang orang-orang terkasihnya menggambarkan dia sebagai ahli pemrograman komputer dan sains.

"David adalah anak yang inspiratif, pasti orang yang mengubah cara berpikir Anda tentang mengajar," komentar Guru sainsnya, Cody Derr.

David, anggota organisasi untuk orang dengan kecerdasan tinggi, Mensa, telah menyelesaikan satu semester di perguruan tinggi daerah Bucks sejak lulus dari Reach charter.

Sementara itu, dia dan keluarganya telah melakukan penelitian ke perguruan tinggi dan universitas lain untuk mencoba menemukan yang paling cocok untuk anak laki-laki yang yang juga mengejar sabuk hitam seni bela diri ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya