Terungkap Alasan Rian Mahendra Dipecat Dari PO Bus Haryanto

Rian Mahendra eks Dikrektur Operasional PO Haryanto
Sumber :
  • Instagram @rianmahendra83

VIVA Trending – Pemilik PO bus Haryanto, yaitu Haji Haryanto membagikan alasan dari memecat putranya, Rian Mahendra Haryanto. Rian telah dipecat dari jabatannya sebagai direktur operasional PO bus Haryanto.

Mantan Karyawan Polisikan Bos Perusahaan Animasi Buntut Dugaan Penganiayaan

Menurut Haji Haryanto, ia memiliki beberapa alasan kuat untuk memecat putranya. Rian sering menghamburkan uang dan sempat memiliki hutang dengan nilai yang fantastis.

Rian Mahendra dan mobil Toyota Fortuner andalannya.

Photo :
  • YouTube @PoHaryantoOfficial
Polisi Kantongi Identitas Bos Perusahaan Animasi yang Eksploitasi Karyawannya, Diduga WNA

Rian Mahendra Haryanto telah bekerja dengan PO bus Haryanto selama 19 tahun. Haji Haryanto telah memberikan amanah kepadanya untuk meneruskan usaha transportasi bus yang sudah ada sejak tahun 2002 tersebut.

Perusahaan yang beroperasi di Kudus, Jawa Tengah ini telah menjadi salah satu PO bus terbesar di Indonesia. Namun, baru-baru ini terdengar kabar bahwa Rian yang sebelumnya merupakan direktur dari PO bus Haryanto telah dipecat dari jabatannya.

Polisi Sebut Perusahaan Animasi di Jakpus Punya 80 Karyawan, Disuruh Kerja Sampai Subuh

Menurut Haji Haryanto, ia mempunyai beberapa kesalahan yang berujung harus memecat putranya. Rian ternyata sering menghabiskan uang dan memiliki hutang hingga miliaran.

Rian Mahendra Haryanto kerap menghamburkan uang untuk main bitcoin. Bahkan, ia sampai menjanjikan ke banyak orang akan memberikan komisi sebanyak 20%.

Tak hanya untuk main bitcoin, putra dari Haji Haryanto ini juga menghabiskan uang untuk bermain game. Haji Haryanto mengungkapkan bahwa Rian Mahendra sempat lari dari keluarga.

Haji Haryanto melunasi hutang-hutang Rian Mahendra demi menjaga nama baik perusahaannya. Setelah hutang Rian Mahendra telah dilunasi, ia sempat meminta maaf kepada sang ayah.

Direktur PO Haryanto Rian Mahendra

Photo :
  • Tangkapan layar YouTube @PoHaryantoOfficial

Rian sempat dibelikan mobil seharga Rp 2 miliar dengan harapan agar bisa berubah dan fokus bekerja dan mengurus anak. Namun, ternyata Rian tak juga berubah.

Kesaksian dari Haji Haryanto ini menyita perhatian publik dan viral. Rian mengaku kecewa dengan sang ayah yang membongkar aib dirinya. Dalam kanal YouTube PO Haryanto Official, Rian menjelaskan alasan dirinya keluar dari perusahaan yang bergerak di bidang transportasi tersebut.

“Bapak udah enggak berkenan gua di perusahan dan gua terima dengan lapang dada. Kalau kalian tanya masalahnya apa, gua anggap itu internal perusahaan. Kenapa enggak gua ceritain, karena menyangkut marwah orang banyak,” ungkap Rian Mahendra, dikutip dari kanal YouTube PO Haryanto Official pada 9 Januari 2023.

Direktur Utama PO Haryanto Rian Mahendra

Photo :
  • Tangkapan layar YouTube @PoHaryantoOfficial

Rian menyayangkan sikap sang ayah yang membeberkan alasan dirinya dipecat. Menurutnya, ia sudah bertanggung jawab dengan kesalahannya yang dilakukan 6 tahun yang lalu.

“Kalo memang Bapak enggak ikhlas nyelesaikan masalah-masalah saya 6 tahun lalu yang nilainya sebesar harga mobil yang biasa bapak kasih ke karyawan-karyawan bapak atau rekan atau kolega bapak. InsyaAllah akan saya anggap jadi hutang dari saya ke bapak sampai akhir hayat saya,” jelas Ria, dikutip dari akun Instagram @rianmahendra83.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya