5 Ramalan Nostradamus tahun 2023, Ada Bencana Selain Covid

Nostradamus.
Sumber :
  • Unsplash

VIVA Trending – Tahun 2023 telah melewati satu minggu pertama. Sebelum memasuki tahun baru, dunia telah memperoleh sejumlah ramalan dari banyak pihak, salah satunya dari pengarang asal Prancis, Nostradamus.

Waspada Megathrust, BPBD DKI Imbau Warga Siapkan 'Emergency Bag' dan Uang Tunai

Sebelum wafat pada tahun 1566, Nostradamus membuat beberapa ramalan tentang dunia. Menurut para pendukungnya, sekitar 70 persen ramalannya menjadi kenyataan, seperti pandemi Covid-19, Hitler, dan penggunaan dalam sebulan.

Nostradamus, sosok peramal dunia.

Photo :
  • U-Report
Kasau Marsekal Tonny: Pentingnya Teknologi Kedirgantaraan dalam Penanggulangan Bencana Alam

Untuk tahun 2023, Nostradamus meramalkan adanya proyek kesulitan menuju Mars hingga Perang Dunia ke-3. Berikut rangkuman ramalan Nostradamus di 2023, dikutip dari Economic Times.

Melotot dan Mengaum, Pemotor Kesurupan saat Ditilang Polisi: Ieu Wilayah Aing!

1. Bencana di Mars

Planet Mars dan Bumi.

Photo :
  • The Mirror

Beberapa tahun terakhir, perjalanan menuju Mars selalu diulas oleh banyak pihak. Orang nomor satu di dunia sekaligus bos SpaceX, Elon Musk memimpin balapan untuk menjajah Planet Merah tersebut. Namun, Nostradamus memprediksi bahwa program tersebut gagal tahun 2023. Musk merencanakan manusia untuk ditempatkan di planet tetangga itu pada tahun 2029.

2. Kanibalisme

Kanibalisme Pulau Fiji.

Photo :
  • U-Report

Di era melonjaknya harga makanan, Nostradamus memiliki ramalan buruk untuk dunia. Menurutnya, manusia akan mengalami putus asa untuk hidup, bahkan memutuskan untuk melakukan kanibalisme.

3. Perang Dunia III

Pesawat militer B-17 yang digunakan selama perang dunia II

Photo :
  • AP Photo/Dr. Scott M. Lieberman

Nostradamus meramalkan bahwa pertempuran antara Rusia dan Ukraina akan menimbulkan konflik yang lebih luas. Selain itu, China dan Taiwan juga disebut akan menarik Amerika Serikat (AS) ke dalam perang nuklir yang mengerikan.

4. Paus Baru di Vatikan

Paus Fransiskus di Basilika Santo Petrus di Vatikan, 24 Desember 2020.

Photo :
  • ANTARA

Nostradamus meramalkan bahwa seorang Paus baru akan diangkat menggantikan Paus Fransiskus pada tahun 2023. Menurutnya, Paus Fransiskus akan menjadi Paus terakhir yang sebenarnya. Sebab, Paus yang penggantinya akan menimbulkan kontroversi.

5. Bencana Selain Covid-19

Ilustrasi long COVID

Photo :
  • times of india

Setelah hampir tiga tahun menangani Covid-19, masyarakat dunia harus siap dengan ancaman bencana lainnya.

Nostradamus memprediksikan bahwa suhu bumi akan semakin meningkat dan permukaan laut akan naik ke ketinggian yang tidak terduga. Ramalan ini mengingatkan pada ancaman bumi selain Covid-19, yakni perubahan iklim akibat pemanasan global.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya