Usai Jadi Waterboom, Masjid Al Jabbar Kini Dipenuhi Sampah, Netizen: Ngadu ke Ridwan Kamil

Viral Masjid Al Jabbar Dipenuhi Sampah, Netizen: Ngadu ke Ridwan Kamil
Sumber :
  • Instagram: fakta.indo

VIVA Trending - Viral Masjid Al Jabbar yang baru saja diresmikan kini menjadi banyak sampah di sekitaran Masjid. Hal tersebut menjadi ramai di media sosial Instagram.

Truk Pembawa Semen Dorong Toyota Rush Nyaris Nyemplung ke Laut, Diduga karena Rem Blong

Seperti diketahui, Masjid Al Jabbar baru saja diresmikan oleh Ridwan Kamil pada Jumat 30 Desember 2022 lalu. Kini Masjid tersebut ramai dikunjungi oleh Masyarakat.

Viral Masjid Al Jabbar Berubah Fungsi Jadi Waterboom, Netizen Ngadu ke Kang Emil

Photo :
  • Instagram: @liputancikarang
Datangi Warakas, RK Akui Lihat Kondisi Kumuh Wilayah Jakarta Utara: Luar Biasa

Namun, hal tersebut malah menyebabkan banyak sampah di area Masjid tersebut. Setelah sebelumnya viral kolam yang berada di sekitar Masjid Al Jabbar dijadikan waterboom tempat renang saat beberapa pengunjung membawa anak kecil.

Seperti dilansir akun Instagram @fakta.indo, Rabu 14 Januari 2023. Dalam video sungguhannya terlihat sampah berserakan di sekitar masjid. Selain itu, sampah pun terlihat banyak di sekitar kolam yang berada di Masjid Al Jabbar.

Blusukan ke Warakas Jakut, Ridwan Kamil Dapat 12 Curhatan dari Warga

"Masjid Raya Al Jabbar di kawasan Gedebage, Kota Bandung yang diresmikan pada 31 Desember 2022 lalu menjadi perbincangan masyarakat. Pasalnya, baru diresmikan beberapa hari 1,9 ton sampah mengotori Masjid Raya Al Jabbar." tulis keterangan dalam akun tersebut.

Atas viralnya tumpukan sampah yang berada di Masjid Al Jabbar, mengundang berbagai komentar dari netizen sebagai berikut:

"Kang Ridwan Kamil mohon perncerahnya bagi warga yang hendakan datang ke masjid Al Jabbar, jangan buang sampah sembarangan,"

" Waduh, kang Ridwan Kamil cape2 disien masjid Al Jabbar, eeehhh malahhh di kotorin area masjidnya, walahh capee ngasih tau nyaaa."

"Ya biasalah manusia susah untuk sadar akan kebersihan tapi emang disana tempat sampahnya kurang waktu saya kesana,"

"Ayo siapa yang mau nyebur trus bersihin sampah nya, yakin dah nnti langsung viral dan masuk tv. Ayo buru nyebur nyebur,"

"Masjid sudah bagus, marilah kita rawat bersama.. Jagalah kebersihan.! Karena bersih itu sebagian dari Iman,"

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya