Viral Mobil Relawan Bantuan Gempa Cianjur Diadang dan Dipalak Warga

Viral Mobil Pembawa Bantuan Gempa Cianjur Diadang dan Dipalak Warga
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram@terang_media

VIVA Trending - Video mobil relawan bantuan gempa Cianjur diadang dan dipalak warga viral di media sosial.

Laku hingga Rp 200 Juta, Apa yang Bikin Harga Yamaha RX-King Tak Masuk Akal?

Video viral itu salah satunya diunggah oleh akun Instagram @terang_media, Kamis (24/11).

"Setelah sebelumnya terjadi warga yang mencegat bantuan untuk korban gempa Cianjur, ternyata di tempat lainnya juga ada sekelompok warga melakukan pencegatan bantuan korban gempa Cianjur," tulis terang_media pada caption video unggahannya dikutip VIVA, Jumat (25/11).

Viral Bocah SD Surati Polisi untuk Minta Diantar Ambil Rapor, Isi Pesannya Bikin Menyayat Hati

Dalam unggahan video itu memperlihatkan mobil relawan yang membawa bantuan gempa Cianjur diadang warga untuk meminta bantuan yang dibawa relawan.

Viral Mobil Pembawa Bantuan Gempa Cianjur Diadang dan Dipalak Warga

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram@terang_media
Viral Honda Brio yang Bawa Banyak Wanita Seksi Terbalik di Jalan

Tampak relawan adu argumentasi dengan warga yang mengadangnya. Relawan memberikan alasan barang bantuannya untuk daerah yang sulit dijangkau. Sementara warga yang mengadangnya tetap memaksa meminta beberapa barang bantuan agar diturunkan di kampung Kabandungan, Desa Padaluyu, Kecamatan Cugenang, Cianjur.

"Sabar, BNPB akan ke sini, saya ada target ke daerah sana," tegas relawan. Karena tetap diadang, relawan akhirnya memberi uang kepada warga yang mengadanya agar bisa berjalan. "Nih, untuk jajan," jelas relawan.

Seorang warga menyaksikan rumah mereka ambruk terdampak gempa Cianjur

Photo :
  • AP Photo

Dalam keterangan akun tersebut dijelaskan bahwa barang bantuan yang dibawa oleh relawan Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan menggunakan mobil pick up. Bahkan selain diadang, barang mereka sempat dipalak dan dijarah.

"Jadi ga cuma itu ya gaes, selain dipalak, kita juga sempet dijarah. Jadi saya relawan dari jakarta selatan dan tangsel, ikut turun kelapangan bersama dede inoen. Mobil kita pick up di belakang mobil dede inoen membawa beberapa kebutuhan untuk warga di pelosok," ujar adepe_ relawan bantuan gempa Cianjur.

Tak lama video itu viral, Polres Cianjur cepat bergerak dan mengamankan pelaku. Pelaku pun akhirnya memberikan klarifikasi dan meminta maaf. Dalam video itu ada dua orang dan salah satunya menyampaikan permohonan maaf.

Pelaku merupakan warga Kampung Kabandungan, Desa Padaluyu, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. "Saya meminta maaf sebesar-besarnya atas kejadian ini. Untuk minta bantuan logistik lebih baik hubungi ke pokso bantuan di Polres Cianjur," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya