4 Wakil Indonesia Tempur di Perempat Final Denmark Open, Gregoria Tantang Ratu Bulutangkis Terkaya

Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • Instagram PBSI

Odense, VIVA – Sebanyak empat wakil Indonesia siap bertanding pada babak perempat final turnamen BWF Super 750 Denmark Open 2024, Jumat 18 Oktober 2024, mulai pukul 17.00 WIB.

Jagoan Indonesia Berguguran di 16 Besar Denmark Open, Tenang Masih Ada Putri KW!

Sektor tunggal putri memiliki dua wakil yang akan berlaga di babak delapan besar, yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Gregoria yang turun sebagai unggulan kelima dalam turnamen ini bakal berjumpa dengan wakil India Pusarla Venkata Sindhu hari ini.

Veddriq Leonardo dan Gregoria Muncul Simbol Inspirasi Generasi Muda

Menilik dari histori pertemuan, kedua pemain sudah 12 kali berjumpa, dengan 10 di antaranya dimenangkan oleh Sindhu yang bergelar ratu bulutangkis terkaya sejagat.

Pertemuan terakhir mereka adalah pada babak pertama French Open 2023, dimana Gregoria harus menyerah setelah melakoni laga rubber game sengit.

Sah! Pasangan Atlet Bulutangkis Rian Ardianto dan Ribka Sugiarto Menikah

Namun, Gregoria kini bisa dibilang memiliki penampilan yang lebih solid dan konsisten, sehingga sang peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024 itu punya peluang untuk memperkecil rekor kekalahannya dari Sindhu.

Sebelumnya, Gregoria melaju ke babak perempat final Denmark Open 2024 setelah menang atas wakil tuan rumah Mia Blichfeldt 21-10, 22-20 pada babak 16 besar, Kamis (17/10).

Lebih lanjut, Putri KW akan berjumpa dengan wakil Singapura Yeo Jia Min pada partai delapan besar. Ini menandai pertemuan pertama di antara dua pemain yang sedang naik daun ini.

Putri melaju ke babak perempat final setelah menang atas wakil Taiwan Sung Shuo Yun pada babak 16 besar melalui dua gim langsung 21-11, 21-15.

Di sisi lain, unggulan keenam Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kembali menjadi tumpuan Indonesia untuk sektor ganda putra.

Fajar/Rian akan berhadapan dengan wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy pada babak ketiga turnamen kali ini. Kedua pasangan bisa dibilang sering bertemu, dengan 4 dari 7 pertemuan dimenangkan oleh Fajar/Rian.

Adapun juara bertahan All England Open ini melangkah ke perempat final setelah menang atas pasangan Taiwan Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee melalui rubber game ketat 21-16, 18-21, 21-18 di babak 16 besar.

Wakil terakhir Indonesia di delapan besar adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang bakal berjumpa dengan unggulan kedua asal China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin.

Pasangan China memenangkan semua pertandingan dari tiga pertemuan mereka, dengan kemenangan terakhir adalah pada babak perempat final Arctic Open 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya