Bulutangkis Indonesia Pastikan Emas dan Perak di Paralimpiade Paris 2024

Para Bulutangkis
Sumber :
  • ANTARA

Paris, VIVA – Kontingen Indonesia berhasil memastikan satu medali emas dan perak di ajang Paralimpiade Paris 2024. Pencapaian ini ditandai dengan keberhasilan wakil Tanah Air di cabang olahraga (cabor) para bulutangkis.

1.966 Anak Merintis Mimpi di Audisi PB Djarum, Kevin Sanjaya hingga Susy Susanti Jadi Pencari Bakat

Kontingen Indonesia sukses menciptakan all Indonesian final di nomor ganda campuran. Fredy Setiawan/ Khalimatus Sadiyah berhasil melaju ke final usai menghajar tuan rumah, Lucas Mazur/Faustine Noel, dengan skor 21-15, 21-15, pada Minggu 1 September 2024 dini hari WIB.

Tim bulutangkis Indonesia di ASEAN Para Games 2023

Photo :
  • ANTARA/Hendri Sukma Indrawan
Tambah Perak Lewat Boccia, Kontingen Indonesia di Paralimpiade 2024 Kumpulkan 13 Medali

Di sisi lain, pasangan ganda campuran para bulutangkis Indonesia, Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila juga sukses mengalahkan wakil Thailand, Siripong Teamarrom/Nipada Seandupa. Hikmat/Leani menang dengan skor telak 21-12 dan 21-8, di nomor ganda campuran SL3-SU5.

Nantinya kedua wakil ganda campuran para bulutangkis Indonesia itu akan bentrok pada Senin 2 September 2024.di Porte de la Chapelle Arena, Paris. Kehadiran mereka pun praktis membuat Kontingen Indonesia mengunci dua medali sekaligus yakni emas dan perak.

Sabet Emas Pertama, Indonesia Naik 19 Tingkat di Klasemen Medali Paralimpiade 2024

Para Bulutangkis

Photo :
  • ANTARA

Sekadar informasi, saat ini Kontingen Indonesia berada di urutan ke-47 klasemen medali Paralimpiade Paris 2024. Mereka telah mengantongi empat medali yang terdiri dari dua perak dan dua perunggu.

Peringkat Tim Merah Putih pun diyakini bakal melesat jauh usai final ganda campuran para bulutangkis tersebut. Kontingen Indonesia bisa jadi menempati peringkat ke-30 besar klasemen medali Paralimpiade Paris 2024 nantinya.

Sebelumnya, Saptoyogo Purnomo telah menyumbangkan satu medali perak di cabang para atletik. Menarik untuk melihat kiprah para pejuang Tanah Air di multiajang bergengsi dunia itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya