Hasil Japan Open 2024: Dibungkam Wakil Korea Selatan, Fikri/Daniel Gagal Tembus Final

Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin
Sumber :
  • Instagram PBSI

Yokohama, VIVA – Ganda putra bulutangkis Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, gagal melangkah ke babak final Japan Open 2024. Hasil itu ditandai dengan kekalahan mereka dari wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/ Seo Seung Jae.

Selamat! Leo/Bagas Juara Korea Open 2024 Usai Pecundangi Korea Selatan

Berlangsung di Yokohama Arena, Jepang, pada Sabtu 24 Agustus 2024, Fikri/Daniel unggul lebih dulu. Sayang mereka gagal meraih kemenangan usai terkena comeback dengan skor akhir 21-12, 15-21, dan 19-21.

Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin

Photo :
  • Twitter Badminton Photo
Korea Open 2024: Leo/Bagas Tembus Final Usai Tumbangkan Fikri/Daniel

Jalannya Pertandingan

Duet anyar ganda putra bulutangkis Indonesia itu bermain lebih dominan di gim pertama. Mereka mampu menguasai alur serangan dan membuat Kang/Seo keteteran.

Perang Saudara Membara, Leo/Bagas ke Final Korea Open 2024 Usai Bekuk Fikri/Daniel

Aksi Fikri/Daniel juga terbilang kompak di permainan awal tersebut. Mereka tampak percaya diri menghadapi jagoan dari Korea Selatan itu. 

Poin demi poin dicicil dengan baik dan konsisten oleh Fikri/Daniel. Kang/Seo pun dipaksa mengakui keunggulan lawan mereka usai tumbang di gim pertama dengan skor 12-21.

Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin

Photo :
  • Instagram PBSI

Namun keadaan mulai berubah di awal permainan gim kedua. Kang/Seo kali ini tampil lebih dominan. Mereka bahkan mampu mencuri keunggulan di poin interval lebih dulu dengan skor sementara 11-6.

Kejar-kejaran poin pun berlangsung ketat usai jeda minum. Fikri/Daniel berusaha keluar dari tekanan. Namun penampilan duet ganda putra bulutangkis Korea Selatan itu masih mendominasi. Fikri/Daniel akhirnya tumbang dengan skor 15-21 di gim kedua.

Penampilan Fikri/Daniel di gim ketiga tampak menurun. Sebaliknya, Kang/Seo kian percaya diri menghajar lawan mereka tersebut. Sementara ini wakil Korea Selatan itu unggul 17-14.

Ini pun menjadi PR besar Fikri/Daniel. Namun hasilnya jagoan Indonesia itu harus gugur setelah kembali dibekuk dengan skor 19-21 di gim ketiga. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya