Raih Emas Olimpiade, An Se Young Marah Besar ke Asosiasi Badminton Korea

An Se-young raih medali emas Olimpiade 2024
Sumber :
  • Olympics 2024

VIVA – Tunggal putri Korea Selatan, An Se-young, berhasil meraih medali emas Olimpiade Paris 2024. 

Mahasiswa ITB Didorong Dalami Penelitian Terkait Pengolahan Air

Hasil itu didapat setelah mengalahkan He Bing Jiao (China) dalam partai final yang berlangsung di di Porte de la Chapelle Arena, Senin malam WIB, 5 Agustus 2024.

An Se-young menang dalam pertarungan dua gim langsung 21-13, 21-16. Kemenangan ini sekaligus menambah keunggulan 9-5 dalam rekor pertemuan dengan He.

Mengenal Perayaan Chuseok Melalui Makanan Khas Bibimbap hingga Pajeon

Meski berhasil meraih medali emas Olimpiade 2024, An Se-young marah besar ke Asosiasi Badminton Korea (BKA).

Penyebanya, dia kecewa lantaran perlakukan BKA terhadap cedera yang ia alami. Akibatnya, cedera itu semakin parah dideritanya.

RIIZE Senang Rayakan Setahun Debutnya Bareng Fans Indonesia

"Cedera saya lebih serius dari yang saya kira dan saya agak kecewa dengan tim nasional yang merasa terlalu nyaman [dengan situasi yang saya hadapi]. Saya juga berpikir mungkin akan sulit untuk tetap bersama tim nasional setelah momen ini," kata An Se Young dikutip dari YNA.

"Saya terlalu kecewa dengan tim nasional di tengah situasi cedera. Saya tidak bisa lupa momen itu. Saya tetap bertanding dan berusaha bertahan sejak momen awalnya saya salah didiagnosis. Tapi setelah diperiksa pada akhir tahun lalu ternyata cederanya sangat parah. Saya bisa melaju sejauh ini karena bantuan pelatih," ujarnya.

Di usianya yang masih muda, Se Young pun dibayangi pensiun dini akibat cederanya. Dia pun pasrah dengan BKA sambil menikmati pertandingan demi pertandingan selama masih bisa dijalani.


"Saya ingin tetap melanjutkan pengembangan badminton dan mencetak rekor saya sendiri. Tapi saya tidak tahu apa yang akan dilakukan BKA. Saya pikir, saya bisa tetap bertahan dalam situasi apapun selama saya bisa bermain badminton," ucapnya.

Jenazah korban dievakuasi petugas dan warga (Satria)

Turis Asal Korea Selatan Ditemukan Tewas di Perairan Gili Trawangan NTB

Seorang wisatawan asal Korea Selatan, ditemukan tewas terapung di perairan Gili Trawangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat atau NTB, pada hari Minggu, 8 September 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 September 2024