Raja Bulutangkis Dunia Viktor Axelsen Rebut Emas Olimpiade 2024

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen
Sumber :
  • AP Photo/Dita Alangkara

VIVA – Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen berhasil meraih medali emas Olimpiade 2024 setelah menumbangkan juara dunia Kunlavut Vitidsarn (Thailand) pada babak final Senin malam WIB, 5 Agustus 2024.

Sabet Emas Pertama, Indonesia Naik 19 Tingkat di Klasemen Medali Paralimpiade 2024

Axelsen, sang raja bulutangkis dunia, menghadapi lawannya yang merupakan unggulan kedelapan dengan skor 21-11, 21-11 dalam waktu 52 menit.

Axelsen pun berhasil mempertahanka gelarnya pada Olimpiade 2020 Tokyo. Dia menjadi orang pertama yang mempertahankan gelar tunggal putra Olimpiade sejak legenda bulu tangkis China Lin Dan, yang menang pada tahun 2008 dan 2012.

Bulutangkis Indonesia Pastikan Emas dan Perak di Paralimpiade Paris 2024

Adapun medali perak yang diraih Vitidsarn merupakan medali Olimpiade pertama Thailand di cabang olahraga bulu tangkis.

Sementara itu, tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia mengklaim medali perunggu setelah mengalahkan wakil India Lakshya Sen melalui rubber game 13-21, 21-16, 21-11.

Sinar Mas Apresiasi Peraih Medali Olimpiade Paris 2024

Di sisi lain, China memuncaki klasemen medali bulu tangkis untuk Olimpiade ketujuh berturut-turut, dengan memenangkan medali emas di ganda campuran dan ganda putri.

Untuk sektor ganda putra, pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-lin juga berhasil mempertahankan medali emas Olimpiade, setelah sebelumnya mengklaim podium tertinggi di edisi Tokyo.

Pada sektor tunggal putri, unggulan teratas An Se Young dari Korea Selatan melengkapi jajaran gelar yang sudah ia kumpulkan di usianya yang baru menginjak 22 tahun.

CdM Olimpiade 2024, Anindya Bakrie

Bonus Olimpiade Cair Lagi dari BUMN, Cdm Anindya Bakrie Ungkap Perjuangan Keras Atlet Raih Medali

Para atlet Indonesia peraih medali di Olimpiade 2024 kembali diguyur bonus. Kali ini, mereka mendapatkan apresiasi atas perjuanganya dari sejumlah perusahaan Badan Usaha

img_title
VIVA.co.id
2 September 2024