Lagu untuk Gregoria Mariska Tunjung dari Sang Kekasih

Gregoria Mariska Tunjung sabet medali perunggu Olimpiade 2024
Sumber :
  • AP Photo/Kin Cheung

Paris, VIVA – Tunggal putri bulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia di pentas multiajang bergengsi Olimpiade Paris 2024. Kekasih dari musisi Tanah Air, Mikha Angelo, ini meraih perunggu dan menjadi penyumbang medali pertama untuk Indonesia.

Bursa Asia Bervariasi usai China Rilis Data Ekonomi Tidak Sesuai Ekspektasi

Momen kebahagiaan ini pun dibalut dengan aksi romantis dari Mikha untuk Gregoria. Sepasang kekasih ini terpantau bernyanyi bersama ditemani Perhimpunan Pelajar Indonesia ( PPI ) Prancis pada satu kesempatan.

Gregoria Mariska Tunjung dan Mikha Angelo

Photo :
  • Instagram
Pengakuan Anthony Ginting Usai Dikalahkan Axelsen di Hong Kong Open 2024

Tampak Mikha dengan jaket hitam melantunkan suara merdunya sambil memainkan piano. Di sebelahnya, Gregoria ikut menemani sang kekasih. Momen tersebut pun ikut diabadikan dalam sebuah unggahan story Instagram oleh akun @michael.lie, Minggu 4 Agustus 2024.

“Nyanyi bareng PPI Paris, Mikha Angelo, dan Gregoria Mariska Tunjung,” tulis akun tersebut.

Siap-siap, Mobil Mewah BYD Meluncur Minggu Depan

Diketahui mereka menyanyikan lagu The Overtunes berjudul ‘Sayap Pelindungmu’. Kebersamaan ini sekaligus menyempurnakan hubungan keduanya. Mengingat Mikha telah melamar andalan tunggal putri bulutangkis Indonesia itu sejak pertengahan 2023 lalu.

Gregoria Mariska Tunjung dan Mikha Angelo

Photo :
  • Instagram

Dukungan Mikha untuk sang kekasih nyatanya sukses menjadi motivasi. Gregoria pun berhasil mencatatkan rekor sebagai tunggal putri bulutangkis Indonesia pertama yang mampu menyumbang perunggu olimpiade sejak 2008 silam.

Terakhir kali tunggal putri bulutangkis Indonesia yang mampu menyumbang perunggu adalah Maria Kristin Yulianti saat Olimpiade Beijing 2008. Saat itu dia berhasil menaklukkan wakil China, Lu Lan, dengan skor 11-21, 21-13, dan 21-15.

Nasib mulus pun didapat oleh Gregoria pada Olimpiade Paris 2024. Kepastian medali tersebut diperoleh usai wakil Spanyol, Carolina Marin, mundur karena cedera saat melawan He Bing Jiao dari China di semifinal.

Cedera itu pun memaksa Marin untuk tidak melanjutkan perebutan medali perunggu melawan Gregoria. Alhasil, posisi keitga Olimpiade Paris 2024 cabang olahraga (cabor) bulutangkis nomor tunggal putri pun diberikan kepada Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya